Buka saat Tetangga Gelar Pernikahan, Warung Ini Jadi Sorotan

Warung buka saat acara pernikahan.
Sumber :
  • tiktok

VIVA – Setiap orang memiliki pilihannya masing-masing dalam menggelar pesta pernikahan idamannya kelak. Ada sebagian orang yang lebih memilih  untuk menggelar pesta pernikahan di gedung serbaguna, lantaran untuk mempermudah segalanya. 

Warung Jual Daging Babi, Negara Tidak Pernah Dijajah, dan Arus Mudik 11 Jam dari Bekasi

Tapi ada sebagian orang yang justru lebih memilih menggelar pesta pernikahan di rumah. Hal tersebut lantaran, membuat sebuah acara di rumah menjadi salah satu alternatif seseorang ketika memiliki budget yang pas-pasan dan lebih memperkecil kemungkinan biaya yang akan keluar saat hari H berlangsung.

Tidak hanya itu, menggelar pesta pernikahan di rumah juga dibuat bertujuan agar banyak sanak saudara dan para tetangga yang bisa hadir di tempat.  Jangan salah, sekarang untuk menggelar pesta pernikahan dengan konsep yang kamu inginkan juga bisa diwujudkan di rumah. 

Geger, Warga Garut Temukan Warung Makanan Jajakan Daging Babi tanpa Pemberitahuan

Selain biaya lebih hemat, gelar pesta pernikahan di rumah juga lebih memiliki waktu yang fleksibel dan bisa berjalan tanpa ada batasan. Menggelar pesta pernikahan di rumah nyatanya juga bisa membuat hubungan si keluarga calon pengantin dan tetangga jadi semakin dekat. 

Tak heran, jika nyatanya banyak orang yang saat ini lebih memilih gelar pernikahan di rumah karena mendapatkan banyak hal positif dibanding mengadakan di gedung serbaguna. Tak perlu takut pesta pernikahanmu tidak berkesan, karena gelar pesta di rumah sekarang justru lebih memiliki konsep yang elegan dan tidak biasa.

Detik-detik Mobil Hantam Warung Samping Polsek Cengkareng, 3 Orang Terluka

Tapi perlu diingat, ketika kita memutuskan untuk menggelar pesta pernikahan di lingkungan rumah tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.  Yang pertama, ketersediaan para warga sekitar saat kita ingin menggelar sebuah acara di rumah.

Jadi sebelum memutuskan gelar acara di rumah, pastikan lebih dulu jika lokasi dan lahan yang akan dijadikan pesta pernikahan itu cukup dan tersedia di sekitar rumah. Dan yang paling penting tidak mengganggu tetangga di sekitar rumah.

Hal tersebut demi kenyamanan banyak pihak, mulai dari keluarga calon pengantin, tamu undangan dan juga tetangga yang berada di sekitar acara pesta berlangsung. Yang kedua adalah izin dan diskusi lebih dulu ke tetangga sekitar rumah. 

Ada baiknya sebelum memutuskan membuat acara pernikahan di rumah, pihak keluarga calon pengantin membuat sebuah musyawarah atau rapat dengan tetangga sekitar rumah.

Karena saat kita menggelar sebuah acara di rumah, tentu tidak sedikitnya kita akan mengganggu para tetangga sekitar. Oleh karena itu ada baiknya membuat kesepakatan lebih dulu dengan tetangga sebelum menggelar sebuah pesta pernikahan di rumah.

Seperti pengantin yang baru saja menggelar pesta pernikahan baru-baru ini. Dibagikan oleh akun TikTok pribadi milik @ambipeople pada hari Minggu 16/01/2022 yang lalu, beredar sebuah video di media sosial yang jadi sorotan netizen.

Warung buka saat acara pernikahan.

Photo :
  • tiktok

Hal tersebut tak lain tak bukan karena adanya pemandangan unik yang ditemukan oleh si pemilik akun saat pesta pernikahan itu berlangsung. Di mana, terekam sebuah video unik yang jarang kita temukan saat datang ke sebuah acara pernikahan.

Pada video yang dibagikan oleh @ambipeople itu memperlihatkan sebuah warung kelontong yang buka saat acara pesta pernikahan berlangsung. Pesta yang digelar di sekitar perumahan warga ini pun sontak jadi sorotan netizen dunia maya.

Yang menariknya lagi, meskipun ada tetanggannya yang sedang melangsungkan pesta pernikahan warung kelontong tersebut buka dan jualan seperti biasanya. Berada tepat di posisi depan pelaminan, membuat warung itu jadi sorotan segala penjuru tamu yang hadir di pesta pernikahan itu. Hal tersebut lantaran warung tetap buka saat ada sebuah acara berlangsung.

Awalnya, sang perekam video itu hanya mengambil gambar area pelaminannya saja. Di mana hanya ada sepasang pengantin yang sedang berbahagia duduk di singgahsananya dengan busana serba merah. Tak hanya itu, nampak beberapa tamu undangan yang berlalu lalang di depannya.

Setelah menyoroti area pelaminan, sang perekam video tersebut pun pindah arah ke sekitar depan pelaminan. Dimana ditemukan hal unik yang menggugah dirinya untuk mengabadikannya di ponsel miliknya.

Di mana, ada sebuah warung kelontong tengan buka seperti biasanya, seolah tidak ada yang menggelar acara di sekitar rumah. Pada video tersebut terlihat ada seorang wanita yang duduk menjaga warung kelontong tersebut sembari merenung menunggu pembeli yang datang.

Penjaga warung tersebut termenung sambil menghadap ke arah kursi pelaminan. 

"Mau kondangan [x]
mau beli garpit [v]," tulis keterangan dalam video tersebut. Di mana si pemilik video tersebut seolah ingin mengisayaratkan, jika dirinya datang ke acara pernikahan bukan untuk kondangan, melainkan untuk membeli rokok.

Sontak saja pemandangan unik ini pun lantas jadi perhatian warganet. Tak sedikit yang berkomentar pada unggahan video tersebut lantaran ada warung yang buka saat acara berlangsung.

“Halo teman-teman semua mohon maaf kegaduhannya. Pihak keluarga dan warung sudah diskusi dan hasilnya sudah mufakat, karena memang jalan umum juga. Ada sisi baiknya ko, keluarga habis gas, air es batu, ambilnya di situ ga jauh. Tamu beli amplop, saya kang moto jajan tinggal nengok,” kata @ambipeople pada kolom komentar videonya tersebut.

Pemilik video tersebut memberikan penjelasan terkait adanya warung yang tetap buka saat pesta pernikahan berlangsung. Menurutnya, pihak keluarga pengantin dan pemilik warung telah bermusyawarah terkait hal ini.

Katanya, sebelum menggelar acara di rumah, pihak keluarga pengantin sudah musyawarah dengan pemilik warung. Dan keduanya sepakat agar warung tetap buka, karena lokasi pelaminan yang berada di jalan umum.

"Ada sisi baiknya kok, keluarga habis gas, air, es batu, ambilnya di situ, enggak jauh, tamu beli amplop, saya kang moto, jajan, tinggal nengok," tambah pemilik video.

"itu pengantin sama penjual jadi tatap-tatapan wkwkwkkw," tulis Hi.

"Udh dibilang warung madura kalo tutup hari kiamat aja," tambah e.id.

"kasian yang kondnagan bawa anak kecil, pasti jajan terus pasti dikira anak-anakna jajanan gratis," tambah can**r.

"kalau di kalimantan tengah, acara yg dekat warung biasanya warungnya ditutup menghormati yg punya acara," tambah arif**o.

"Enggak mau rugi anjir yang punya warung," tulis Muharom **.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya