Viral Video Curhat Wanita Menikah Tanpa Suami

Viral Video Curhat Wanita Menikah Tanpa Suami
Sumber :
  • TikTok@ittauruss05

VIVA – Video curhat seorang pengantin wanita menikah tanpa suami viral di media sosial. Ia meneruskan acara pernikahan meski calon pengantin pria membatalkannya.

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

Video viral itu diunggah oleh akun Instagram @memomedsos yang melansir dari akun TikTok @ittauruss05, Senin (17/1).

Dalam unggahan video itu memperlihatkan berbagai persiapan dan kesibukan di tempat pengantin wanita.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Tampak calon pengantin wanita sedang didandani dengan busana adat Bali dan tampil cantik. Lalu beberapa foto di tempat pelaminan bersama keluarga, sahabat, dan panitia pernikahan. 

Namun, dalam pernikahan tersebut calon pengantin pria tidak hadir. Dua hari sebelum pernikahan keluarga pengantin pria membatalkannya. Meski begitu keluarga pengantin wanita tetap menggelarnya.

Asyik Lawan Arah, Bus Pandawa 87 Diadang Kopassus

Terpaksa Menikah Tanpa Suami

Viral Video Curhat Wanita Menikah Tanpa Suami

Photo :
  • TikTok@ittauruss05

"Terpaksa harus menikah tanpa seorang suami," tulis narasi dalam video tersebut dikutip VIVA, Rabu (19/1). Lalu dalam narasi lanjutannya disebutkan pernikahan batal ini karena keluarga pria menolak mengikuti adat nyentana.

Untuk diketahui, perkawinan di Bali dikenal istilah nyentana atau sentana. Perkawinan nyentana adalah bentuk perkawinan berdasarkan perubahan status wanita sebagai pihak laki-laki.

Artinya dalam perkawinan nyentana, status pria ikut dalam keluarga isterinya. Mulai dari tinggal di rumah isteri hingga semua keturunannya mengambil garis keturunan istri. 

Bahkan dalam  proses pernikahan di video inipun, pihak wanita yang meminang pihak pria. Saat itu, keluarga calon pria sudah menyetujui dengan adat nyentana ini.

"Tapi setelah H-2 mau acara, tiba-tiba keluarga pria menyampaikan tidak mau nyentana," tulis keterangan video tersebut terkait alasan batalnya pernikahan.

Dalam keterangan lain diketahui upacara pernikahan tetap berjalan digelar di  Banjar Banda, Desa Saba, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Bali, 12 Januari 2022. “Selamat pejuang sentana,” ujar @ittauruss05.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya