Viral Haikal Hassan Diusir di Malang, Diminta Ceramah di Padang Pasir

Tangkapan layar video Haikal Hassan diusir di Kota Malang.
Tangkapan layar video Haikal Hassan diusir di Kota Malang.
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya (Malang)

VIVA – Viral di media sosial, penceramah asal DKI Jakarta Ustaz Haikal Hassan alias Babe Haikal diusir oleh sejumlah orang di Kota Malang. Dalam video yang beredar berdurasi 1 menit 12 detik itu, terlihat Haikal berada di Gedung Muammalah Jalan Nusakambangan, Kota Malang. Peristiwa itu disebut-sebut terjadi pada Sabtu, 22 Januari 2022. 

Haikal yang menggunakan baju berwarna putih dikawal oleh Polisi dan TNI. Sementara sejumlah warga mencoba mengusir Haikal. Bahkan saat Haikal mencoba dialog warga menolak. Puluhan warga itu dengan tegas meminta Haikal segera meninggalkan Kota Malang. 

"Tolak, tolak Haikal. Usir Haikal sekarang juga," kata salah satu warga dalam video yang viral itu dikutip Minggu, 23 Januari 2022.

Ustaz Haikal Hassan atau Babe Haikal dalam program ILC tvOne.

Ustaz Haikal Hassan atau Babe Haikal dalam program ILC tvOne.

Photo :
  • tvOne

Sesuai rencana, Haikal akan menghadiri agenda pertemuan khusus dengan ummahat di Gedung Muammalah sekira pukul 15.30 WIB pada Sabtu kemarin. Tetapi karena mendapat penolakan, pertemuan itu batal digelar. 

Setelah mendapat penolakan dari puluhan warga, Haikal pun langsung menuju mobil hitam yang sudah terparkir. Sesaat kemudian Haikal meninggalkan lokasi. Warga masih terus meneriakkan kalimat penolakan kepada Haikal. Sembari meneriakkan seruan NKRI harga mati.

"Ceramah o ndek Padang Pasir kono (ceramah saja di Padang Pasir sana)," ujar orang dalam video itu.