Viral Aksi Pria Salah Kiblat saat Salat, Warganet: The Real Buta Map

Ilustrasi melaksanakan salat.
Sumber :
  • U-Report

VIVA - Kejadian salah kiblat saat salat, tentu bukan hal yang asing lagi ditemui bagi beberapa orang yang sedang berada di suatu tempat. Biasanya kejadian konyol ini sering kali terjadi saat kita berada di tempat yang baru saat sedang melakukan sebuah perjalanan.

Siap Ganti Judul, Leo Pictures Tegaskan Isi Film Kiblat Baik untuk Masyarakat: Ini Merupakan Syiar

Agar salat bisa diterima oleh Allah SWT, ada hal-hal yang perlu dilakukan sesuai dengan syariat Islam. Seperti salah satunya melaksanakan ibadah salat sesuai dengan kiblatnya. Dalam Islam, sebenarnya sah-sah saja melakukan kesalahan dalam menunaikan salat.

Itupun harus dalam catatan, orang itu benar-benar tidak tahu arah kiblat yang sebenarnya seperti apa. Atau bisa dibilang tanpa disengaja dan memang tidak tahu di mana letak kiblat di lokasi tersebut. Seperti baru-baru ini beredar sebuah video unik yang memperlihatkan seorang pria salah kiblat saat tengah menunaikan ibadah salat wajib.

Ajakan Boikot Film-film Horor yang Menjelekkan Islam dan Menyesatkan, Ini Daftarnya

Melansir unggahan video yang dibagikan oleh akun Instagram milik @statusfakta pada 18/01/2022 kemarin, memperlihatkan sebuah momen lucu yang menarik perhatian warganet. Hal tersebut lantaran, aksi seorang pria yang sedang menunaikan ibadah salatnya di sebuah hotel dekat Mekkah itu beredar di dunia maya.

Dilarang Tayang, Ini Sinopsis dan Daftar Pemain Film Kiblat

Bukan tanpa alasan, pria berbaju hitam yang tengah menunaikan ibadah salat itu melakukan kesalahan yang bikin teman sekamarnya marah-marah. Bagaimana tidak, pria tersebut ternyata salah kiblat saat melaksanakan salat. Yang bikin temannya naik pitam lagi, karena lokasi saat pria tersebut salat itu berada di sebrang Masjidil Haram.

Pada video tersebut, sang teman langsung menegur pria itu saat dirinya tengah bersujud, sembari membuka gorden lantaran ingin menunjukkan jika mereka berdua berada di depan tepat Masjidil Haram. “Udah di depan mata masih aja salah kiblat,” tulis keterang dalam unggahan ini.

Dilihat dari unggahan video yang beredar, jika pria berbaju hitam itu sedang menunaikan ibadah salatnya di sebuah kamar hotel. Di mana posisinya itu tepat berada di depan Masjidil Haram. Situasi dalam video tersebut, jika pria itu sedang menginap bersama temannya. Sontak saja video tersebut tak sedikit membuat warganet hingga keluarganya sendiri merasa gemas.

Tak hanya itu, teman satu kamarnya itu pun dibuat kesal hingga terdengar marah-marah sambil menasihatinya dengan menggunakan bahasa Arab. Tak hanya menasihati kesalahanya, pria itupun langsung membuka gorden jendela kamar sambil menunjukan posisi mereka berdua itu berada di epan Masjidil Haram.

Sontak saja, pria yang tengah menunaikan salat itu langsung menghentikan ibadahnya. Dan pada video tersebut terlihat, jika temannya hanya bisa mengelus dada dengan kejadian konyol yang tak sengaja dilakukan oleh temannya.

Aksinya pun saat salah kiblat ini mendadak jadi sorotan dan perhatian publik.

"Semoga bukan rakaat terakhir br dikasih tau...????????????," kata 
missmut_
.
"Ketika bangun tidur terus melihat sahabat salah kiblat. Disitulah ku rekam ????," tulis rieskydwiutomo.

"Makanyah gorden di buka udh pagi ????," tambah mayasweetpotato008.
"Kenapa gk nanya dulu atuh kang??" tulis puputfatimah33

"Biasa nya itu krn ada sesuatu hal yg biasa di kerjakan dlm hidup lho yg kurang baik. Ya kalik ka'bah udh dpn mata msh salah ??????" tambah estrelita_yovarina.

"Ngakak????," tulis muhammad_abdur_rachman.


"Mungkin terbiasa arah kiblat d negara sendiri. Wkt d hotel g inget klo lg d mekkah.. Kebiasaan itu mmg sperti mendarah daging," tambah ratnha_indarjo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya