Viral Video Siswa Pakai Jaket Anti Mainstream ke Sekolah, Bikin Salfok

Siswa memakai jaket anti mainstream ke sekolah vira di TikTok
Sumber :
  • Tangkapan Layar TikTok @nemodarat

VIVA – Baru-baru ini sebuah video yang memperlihatkan seorang siswa pakai jaket yang bikin salah fokus (salfok) sedang viral di media sosial TikTok. Memakai jaket ke sekolah memang sudah menjadi hal yang lumrah, apalagi dengan kondisi cuaca yang saat ini tengah memasuki musim hujan. 

Kronologi Penganiayaan Siswa SMPN 55 Barombong dan Penangkapan 4 Pelaku

Namun, jaket yang dipakai oleh salah seorang pengguna media sosial TikTok ini malah bikin warganet gagal fokus. Video viral siswa pakai jaket ke sekolah  tersebut diunggah oleh akun TikTok bernama @nemodarat.

Dalam video tersebut memperlihatkan seorang siswa laki-laki yang memakai jaket yang tidak biasa saat ke sekolah. Bagaimana tidak bikin salah fokus, pasalnya jaket yang dipakai oleh siswa tersebut adalah jaket yang biasanya digunakan oleh pengemudi Shopee Food dengan berwarna oranye terang.

Vokasi Industri Kemenperin Buka Pendaftaran Sampai 31 Mei

Siswa laki-laki tersebut terlihat sangat percaya diri dengan memakai jaket Shopee Food ke sekolah dan melewati lapangan sekolah. Sontak siswa pakai jaket anti mainstream tersebut menjadi pusat perhatian siswa lainnya di sekolah itu. 

Bahkan dalam videonya juga terlihat ada seorang guru yang tak bisa untuk menahan tertawa saat siswa laki-laki tersebut sedang berjabat tangan atau salim kepada guru tersebut. Guru tersebut tertawa sambil menepuk punggung siswa laki-laki yang memakai jaket Shopee Food itu. 

Kemenkominfo Gelar Talkshow “Rekam Jejak Digital di Ranah Pendidikan”

Tak hanya gurunya saja, seorang siswa lainnya yang terlihat berpapasan dengan siswa memakai jaket anti mainstream tersebut juga dibuat tertawa saat melihatnya.

Hingga Senin, 24 Januari 2022 video yang baru tiga hari diunggah tersebut sudah ditonton sebanyak 3,6 juta kali, mendapatkan hampir 400 ribu like dan dibagikan sebanyak 2.866 oleh pengguna media sosial TikTok.

Video yang viral tersebut tentunya langsung mendapatkan banyak reaksi dan komentar dari warganet di TikTok yang membanjiri kolom komentarnya. Banyak warganet yang salfok dan membercandakan aksi yang dilakukan siswa yang tidak diketahui namanya itu. 

TikTok

“pantesan orderan gua ga nyampe mulu bang,” tulis salah seorang pengguna TikTok.

“daftar shopeefood karena butuh kerjaan (no), karena pingin jaketnya (yes),” tulis warganet lainnya.

Bahkan ada warganet lainnya di TikTok yang mengatakan bahwa outfit yang digunakan siswa tersebut menginspirasi hingga memperlihatkan kepercayaan diri karena tidak melulu harus memakai barang yang branded. 

“sungguh menginspirasi orang yang memikirkan outfit saat sekolah,” tulis warganet di TikTok.

“ke sekolah make jaket branded (no),ke sekolah make jaket shopeefood (yes),” tulis warganet lainnya lagi. 

Namun, warganet ternyata tak hanya dibuat salah fokus oleh jaket yang digunakannya, melainkan juga dengan backsound lagu yang dipakai oleh siswa tersebut. 

“Lagu : Tokopedia. Jaket : Shopee. Caption : Nita cantik. SULIT DIMENGERTI SEMOGA HARIMU SENIN TERUS,” tulis keheranan seorang warganet di TikTok.

“lagunya tokopedie jaket nya Shopie padaha itu Blibli,” tulis wargane lainnya lagi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya