Mudah, Begini Cara Buat Video Nationality Challenge yang Viral

Nationality Challenge
Sumber :
  • Tangkapan layar instagram @by_insha.x

VIVA – Media sosial sedang dihebohkan dengan filter terbaru yang bernama Nationality Challenge. Apa itu Nationality Challenge yang viral di TikTok dan Instagram? Dan bagaimana cara membuatnya? Simak ulasannya berikut ini.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Apa itu Nationality Challenge?

Nationality Challenge merupakan sebuah trend filter berganti wajah dari sejumlah negara di dunia. Dengan filter tersebut, maka wajah akan berubah menjadi sosok yang cantik dan tampan dari sejumlah negara seperti Jepang, China, India, Italia, Jerman, Kazakhstan, Amerika Serikat, Inggris, Thailand, Rusia dan sejumlah negara lainnya. Challenge yang satu ini bisa dilakukan dengan menggunakan sebuah filter video yang tersedia di aplikasi FacePlay.

Selain Narkoba, Ini Deretan Kontroversi Selebgram Chandrika Chika

Aplikasi FacePlay

FacePlay merupakan sebuah aplikasi yang menyediakan koleksi template video yang menunjukkan orang-orang tampil dalam berbagai budaya maupun negara di dunia. Kamu hanya perlu memilih negara mana yang kamu mau, kemudian memilih foto kamu, lalu satukan keduanya menggunakan pilihan pada aplikasi. Selanjutnya, kamu bisa mengunggah hasil Nationality Challenge filter kamu tadi di akun TikTok maupun Instagram milikmu. 

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

Cara Membuat Video Nationality Challenge, Viral di TikTok dan Instagram

Untuk lebih jelas bagaimana cara pakai aplikasi untuk Nationality Challenge di TikTok, simak penjelasan berikut.

  • Pertama, kamu harus mengunduh aplikasi FacePlay di Android dan iOS.
  • Setelah aplikasinya terpasang, temukan opsi "Untuk Anda" di dalam aplikasi.
  • Lalu, pilih template untuk kebangsaan yang berbeda, dan "Tambah Wajah" dan pilih gambar dari galeri. (Sebagai catatan, foto yang dipilih akan digunakan oleh aplikasi untuk membuat video dari pengguna yang mengenakan pakaian template yang dipilih).
  • Setelah itu, klik "Mulai Membuat".
  • Setelah prosesnya selesai, save video tersebut, dan kamu bisa mengunggah video tersebut di akun Instagram atau TikTok milikmu.

Ulangi langkah di atas jika ingin membuat Nationality Challenge TikTok dengan tampilan negara yang berbeda. Kamu juga bisa mengedit video tersebut lebih lanjut dengan aplikasi edit video terbaik dan membuatnya jadi kompilasi penampilanmu dalam beberapa budaya lainnya.

Aplikasi FacePlay menyediakan beragam template dalam bentuk video pendek. Jadi, kamu bisa memilih template mana pun dan mengganti wajah model dengan wajah kamu sendiri. Beberapa template yang tersedia dalam Nationality Challenge app ini diantaranya the most beautiful cheongsam, temperament beauty, ethnic minorities, ancient Chinese costumes, dan masih banyak lagi lainnya.

Itulah cara membuat video Nationality Challenge yang viral di TikTok dan Instagram. Apakah kamu tertarik membuatnya? Selamat mencoba.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya