Viral Metode Baru Atasi Genangan Air, Cukup Lebarkan Kedua Kaki

Genangan air.
Sumber :
  • instagram.com

VIVA – Di pembuka awal tahun 2022 ini beberapa titik di daerah Indonesia masih dilanda hujan dengan intensitas tinggi. Sehingga membuat sejumlah wilayah di Indonesia jadi tergenang luapan air. Intensitas hujan yang terbilang sering dan deras setiap datang ini pun membuat beberapa titik di daerah Indonesia jadi terendam banjir. 

Hujan Deras di Ibu Kota, BPBD DKI Jakarta Catat 3 Ruas Jalan Banjir

Bencana alam ini sering melanda pemukiman warga setiap tahunnya di beberapa titik wilayah Indonesia.  Kedatangan banjir setiap tahunnya memberikan banyak dampak. Tidak hanya menghambat aktivitas, banjir pun menimbulkan dampak yang sangat menyebalkan usai air mulai menghilang.

Dimana, banyak orang yang harus menata ulang kembali rumahnya usia dilanda banjir. Luapan banjir yang membuat lingkungan jadi kotor dan penuh sampah membuat orang sedikit enggan dan risih untuk membersihkannya.

Motor Honda CB Ini Sukses Bikin Warganet Bingung

Membersihkan rumah usai banjir tentu menjadi hal paling menyebalkan. Selain tak mudah, membersihkan rumah pasca banjir tentu membutuhkan waktu yang lama. Pemilik rumah harus berkali-kali membuang sisa luapan air yang menggenang di dalam rumah.

Bahkan, tak sedikit yang mengeluh dan merasa kewalahan ketika didapati tugas untuk membersihkan sisa-sisa air yang tak kunjung surut. Biasanya, untuk membersihkan genangan air dengan cepat kita hanya perlu membutuhkan serokan air. Dan itupun perlu memakan waktu yang tidak sebentar.

Diguyur Hujan Deras, Ini Jalanan di Jakarta yang Terendam Banjir

Tapi ternyata baru-baru ini muncul sebuah metode baru yang bisa kita lakukan saat ingin membersihkan genangan air dengan cepat. Dan metode ini sudah dicoba dan menarik untuk dilakukan.

Melansir sebuah unggahan video yang dibagikan oleh akun @dagelan pada 26/01/2022 ini memperlihatkan aksi para pelajar yang sedang bahu-membahu membersihkan sisa genangan air. Dalam unggahan video tersebut, nampak sekumpulan pelajar SMA yang sedang sibuk membersihkan sisa genangan air di dalam ruangan kelas. 

Genangan air.

Photo :
  • instagram.com

Dalam video tersebut ada dua orang pelajar yang menggunakan sapu  ijuk dan sapu lidi untuk membuang sisa air. Ada juga metode unik yang digunakan para pelajar SMA itu untuk membuang genangan air yang masih meluap.

Yaitu dengan cara seperti berikut ini. Di mana ada salah seorang pelajar yang duduk sambil membuka kaki dan tangan selebar-lebarnya. Lalu kedua pelajar pria lainnya ikut memegang kedua tangan pria tersebut. Dan, kedua pria lainnya ikut membantu mendorong badan pria yang tengah duduk sembari menyerok air yang meluap di dalam kelas. 

Keempat pelajar pria tersebut menarik dan mendorong temannya itu kearah depan sembari menyerok genangan air. Alhasil, metode unik itupun nyatanya ampuh untuk membuang sisa genangan air dengan cepat ke luar ruangan kelas. 

Sontak saja video yang beredar tersebut menarik perhatian warganet. Tidak sedikit warganet yang ikut tertawa setelah melihat tayangan video viral satu ini. Menanggapi video kocak tersebut, warganet pun memberikan beragam komentar. 

"kalo gatel2, sekelas patungan ga ya bayarin ke puskesmas? ????," kata scrappy.power.

"Malemnya gatel itunya," ujar ashabynavisa.

"Ihhh sakit gak tuh," tulis putriamaliaby.

"Itu anaknya malah kesenengan ????????????," tambah bagirasa_serang

"Seneng liatnya drpd maen hp mulu," tambah purna_boollank

"Sy pikir mau di starter rame2 ????," tulis samuel_sutanto.

"???? Aman?," saut _barierjr.

"Itu gimana psikologinya bisa sampe ada aer dalam kelas?," tulis gunggu_nawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya