Aksi Guru Mengajar dengan Mainan Anak, Bikin Murid Betah

Guru mengajar dengan cara unik.
Sumber :
  • instagram.com

VIVA – Selain orangtua, sosok yang berpengaruh dalam mendidik seorang anak adalah guru. Sosoknya sangat berpengaruh dalam menentukan mutu pendidikan anak-anak muridnya. Guru yang berkualitas bisa menentukan terciptanya hasil anak didik yang juga berkualitas. Tak heran, jika mereka selalu berusaha memberikan yang terbaik demi meningkatkan kualitas pendidikan anak didiknya.

Guru PAI Dapat THR Lebaran, Kemenag Pastikan Tidak Ada yang Tertinggal

Seperti melakukan perbaikan dalam cara mengajar anak didiknya. Seorang guru yang berkompeten selalu mencari cara yang tepat untuk mendidik anak-anak didiknya. Menjadi guru yang baik memang tidaklah mudah. Tetapi mereka tahu cara yang tepat agar bisa mengajar yang asyik dan tidak membosankan. 

Seperti baru-baru ini beredar sebuah video di dunia maya, yang memperlihatkan aksi seorang guru SMA (Sekolah Menengah Atas) saat mengajar di ruang kelas jadi sorotan warganet. Bagaimana tidak, aksi serunya saat mengajar di ruang kelas jadi beredar di media sosial.

Oknum Guru MI di Bojonegoro Cabuli 8 Murid, Kemenag Bentuk Satgas

Melansir unggahan video yang dibagikan oleh akun Instagram @viralkak pada 26/01/2022 ini, memperlihatkan aksi seorang guru saat mengajar di kelas dengan cara berbeda dari guru biasanya. Bagaimana tidak, aksi guru tersebut hingga tuai pujian lantaran caranya begitu asyik mengajar anak muridnya.

Ustaz Maulana: Tiga Manusia Ini Pahalanya Besar, Tapi Dosanya Juga Besar

Di mana guru SMA ini menggunakan mainan anak kecil untuk mengajar anak muridnya. Aksinya yang selalu membawa keceriaan dan bisa mencairkan suasana ini pun tuai pujian dari warganet. Dalam unggahan video tersebut, awalnya pria paru baya itu mengeluarkan beragam mainan anak dari dalam plastik kresek miliknya di depan kelas.

Terdapat ragam figur dinosaurus yang tertata rapi di atas meja depan kelas. Tak hanya figur hewan dinosaurus, pria paru baya itu pun membawa mainan anak kecil lainnya untuk mengajar anak muridnya. Tidak hanya berupa figur hewan, sosok guru satu ini pun turut membawa mainan figur tokoh superhero Ironman, yang diletakannya di depan kelas.

Terlihat dalam video tersebut, sang guru itu begitu asyik dan ceria menyampaikan setiap materi yang disampaikannya. Tak heran, suasana kelas yang biasanya tegang berubah menjadi asyik, seru dan menyenangkan. Sontak saja, anak murid yang ada di dalam ruangan kelas itupun dibuat terkejut dan kagum melihat aksi pria baya itu saat menyampaikan materinya.

Video yang beredar di media sosial itu pun sontak jadi sorotan warganet. Tidak sedikit dari warganet yang mengaku begitu kagum dengan sosok guru satu ini.  Beragam komentar pun ikut membanjiri unggahan video saat guru menyampaikan materi di dalam kelas.

"Berbagai cara di lakukan guru agar generasi penerus bangsa cerdas dan pintar. Jadi bro udah di pertimbangkan lagi gaji mereka blm?" tambah indarfuzi.

"Asik banget nih guru..g bikin bosen dikelas????," kata celine_ashima_putri.


"Semoga sehat selalu dan panjang umur bapak guru," tambah elita_cannavar0.


"Gurunya ngelawak bagus sih punya guru begini guru2 gw dulu ga begini bah judes guru gw dulu ????" ujar meilawatiaiftu24

"Berbagai cara di lakukan guru agar generasi penerus bangsa cerdas dan pintar. Jadi bro udah di pertimbangkan lagi gaji mereka blm?" tambah indarfuzi.

"Guru idaman para murid???? Muridnya dibikin happy terus????????" tulis afifah1269.

"Siswa bakalan mengenang guru yang seperti inih nih," saut viieyudistira.
alvino_septyan's profile picture
"Terbaik pak??," kata alvino_septyan.


"Seneng rasanya melihat Guru mengajar dengan metode seperti ini, ALHAMDULLILLAH masih ada yang mengajar dengan ceria." ujar fajarhrwbw.

"bukan malas belajar tapi malas sama metodenya yang cuma disuruh nulis kalo ga ngerjakan soal apalagi ngerangkum ????," tambah anggaryndk_.


"Sehat terus guru Indonesia semoga menjadi inspirasi semua guru lainnya," tulis henipurnamasarizaelani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya