Viral Video Syukuran Bayi Kucing di Yogyakarta, The Real Kucing Sultan

Syukuran bayi kucing di Yogyakarta
Sumber :
  • TikTok @riomaryono

VIVA – Sebuah video yang diunggah oleh salah satu pengguna media sosial TikTok menjadi viral lantaran mengadakan acara syukuran bayi kucing yang baru lahir. Hal tersebut yang tidak biasa itu sontak membuat warganet terheran-heran.

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Video yang viral tersebut diunggah di akun TikTok milik @riomaryono dan hingga Kamis, 27 Januari 2022 videonya sudah ditonton sebanyak 2,2 juta kali, mendapatkan 356 ribu tanda suka dan dibanjiri lebih dari 10 ribu komentar di kolom komentarnya oleh para pengguna media sosial TikTok.

Pemilik akun tersebut diketahui merupakan seorang pria yang berasal dari Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Terlihat dari lama TikToknya memang pria tersebut memiliki beberapa hewan peliharaan seperti kucing dan ikan. 

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Dalam video unggahannya tersebut sang pemilik akun menuliskan keterangan yang menjelaskan bahwa sedang dilakukan prosesi pemberian nama pada bayi kucingnya yakni Devon. Bahkan menariknya acara sykuran bayi kucing tersebut juga dihadiri sejumlah tamu selain keluarga. Terlihat juga dalam video orang-orang yang menghadiri acara syukuran bayi kucing tersebut mengenakan pakaian kebaya, beskap dan juga batik. . 

Sang kucing bernama Devon yang digelarkan acara syukuran tersebut berwarna putih bersih dan terlihat sangat menggemaskan. Dalam video terlihat bayi kucing tersebut dibawa menggunakan box terbuka dan dilakukan seperti acara syukuran pada umumnya yakni tersedia banyak makanan seperti tumpeng. Bahkan terlihat juga ada beberapa hadiah berupa buket yang berisi makanan kucing dan hadiah lainnya.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Syukuran bayi kucing

Video syukuran bayi kucing tersebut pun mendapatkan banyak reaksi dari warganet dengan mengomentarinya di kolom komentar. Salah satunya seperti banyak menyebut bayi kucing tersebut sebagai kucing sultan.

“the real kucing sultan,” kata salah seorang warganet di TikTok. 

“kucing sultan,” tulis warganet lagi.

Banyak yang mengatakan pula bahwa kucing tersebut sangat beruntung memiliki tuan seperti pemiliknya. 

“waahh Alhamdulillah mpus dpt kasih sayang plus plus ....ikut seneeeng bgt,” tulis salah seorang warganet di media sosial TikTok.

“salut sma keluarganya walapun syukuran lahiran versi kucing tpi adat Jawa gk hilang ingat bagi orang Jawa, wong jowo ojo ngasi ilang jawane,” tulis warganet lain di kolom komentar.

“inilah para Catlovers yg sebenarnya,” tulis warganet lainnya. 

“ya Allah. enaknya hidupmu anabul. smga ttp sehat. dan bahagia bersama tuanmu. smga tuanmu juga sehat selalu dan.lancar segala rejekinya. Aamiin,” tulis doa dari seorang warganet. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya