Viral Warga Nabung Uang Koin selama 3 Tahun Terkumpul Rp65 Juta

Viral Warga Nabung Uang Koin selama 3 Tahun Capai Rp65 Juta
Sumber :
  • Instagram@sambasinformasi

VIVA – Warga Sambas Kalimantan Barat menabung uang koin selama 3 tahun terkumpul Rp65 Juta viral di media sosial. 

Pemprov: Warga Jakarta yang NIK-nya Dinonaktifkan Bisa Ajukan Keberatan

Kabar viral itu dibagikan oleh akun Instagram @sambasinformasi, Rabu (26/1). "Tabungan celengan warga mencapai Rp65 juta selama 3 tahun," tulis sambasinformasi pada caption unggahannya dikutip VIVA, Kamis (27/11).

Dalam unggahannya itu memperlihatkan foto-foto dan video terkait uang koin yang sedang dihitung, dikumpulkan, dan dipamerkan.

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

Tampak unggahan itu diawali dengan seorang wanita berjilbab tengah memamerkan jumlah uang koin yang berada di depannya. Wanita itu duduk sambil bersandar dengan tumpukan uang koin yang masih dalam kantong plastik.

Uang Koin sebanyak Rp65 Juta

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Sementara tangan kanannya memegang ember plastik berisi uang koin, sedangkan tangan kirinya mengacungkan jempolnya sambil menebarkan senyuman.

Lalu unggahan berikutnya terlihat seorang anak sedang mengeluarkan uang koin dari galon air mineral. Caranya dengan meletakkan badan galon di atas kursi, sedangkan kepalanya diarahkan ke bawah. 

Dengan posisi seperti itu, si anak menyodok dengan kayu agar uang koin bisa keluar. Dan terlihat di bawah kursi terlihat tumpukan uang koin dari hasil sodokan si anak.

Dari tumpukan uang-uang koin itu kemudian dikumpukan dengan koin-koin lainnya untuk dihitung. Uang itupun dihitung dengan cara disusun di lantai beralaskan karpet hijau.

"Alhamdulillah hasil tabungan duit celeng abang ku, selama 3 tahun mencapai se jumlah 65 juta," tulis caption sambainformasi yang melansir dari Makcik Nia.

Dalam unggahan video itu diketahui warga tersebut tinggal di Jawai, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Uang sebesar itu cukup untuk berangkat umrah berdua. "Bisa naik umrah. Semoga nanti perjalanannya dan niat baiknya dilancarkan ke Tanah Suci," ujar warga Sambas tersebut.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya