Aksi Kakek Bikin Alat Stimulasi Jalan Cucunya, Warganet Terenyuh

Kakek dan nenek jaga cucu.
Sumber :
  • instagram.com

VIVA – Hadirnya rasa cinta dan sayang nyatanya tidak berlaku pada sepasang kekasih ataupun orangtua dan anak saja. Sering kali kita melupakan tumbuhnya rasa cinta yang hadir antara cucu dan kakek-neneknya. 

Inspiratif! Kedermawanan Abu Jaber Bagikan Ribuan Makanan Buka Puasa di Makkah Selama Bulan Ramadhan

Tak dipungkiri kasih sayang seorang kakek dan nenek tidak kalah besarnya dengan kedua orangtuanya. Sama halnya dengan orangtua yang begitu tulus mencintai anak-anaknya, seorang kakek dan nenek pun demikian. 

Adanya hubungan darah antara keduanya, membuat seorang kakek-neneknya rela melakukan hal apapun demi cucu kesayangannya bahagia. Sekalipun hal itu sulit untuk dilakukan, tetapi keduanya akan selalu berusaha memberikan yang terbaik.

Kakek 72 Tahun Meninggal Dunia saat Baca Alquran di Masjid Makassar, Warganet Iri

Kebanyakan di luar sana, seorang kakek dan nenek bisa jauh lebih protektif dari orangtuanya sendiri. Bahkan, mereka juga punya cara  tersendiri dalam menyampaikan rasa sayangnya terhadap sang cucu.

Seperti baru-baru ini beredar di dunia maya sebuah unggahan video yang bikin warganet terenyuh. Hal tersebut lantaran, aksi seorang kakek dan nenek yang sedang menjaga cucu kesayangannya jadi sorotan warganet.

Kakek di Samosir Tega Bunuh Adiknya Hanya gegara Tanam Ubi Dekat Pintu Belakang Rumah

Melansir video yang dibagikan oleh akun Instagram milik @viralkak pada 27/01/2022 ini, memperlihatkan betapa luar biasanya aksi seorang kakek yang tengah berusaha menciptakan sebuah alat agar sang cucu bisa cepat jalan.

Kakek dan nenek jaga cucu.

Photo :
  • instagram.com

Dalam video tersebut nampak seorang kakek dan nenek yang sedang asyik menjaga cucunya di samping rumahnya. Tidak hanya sekadar menjaga sang cucu, nampak perjuangan sang kakek dalam menciptakan sebuah alat stimulasi jalan agar cucunya itu bisa cepat berjalan di usia yang sudah memasuki 11 bulan.

"karena cucunya 11 bulan belum jalan, bapak inisiatif buat maenan stimulasi jalan," tulis keterangan pada video.

Pada video tersebut sang kakek tengah sibuk memotong batang dan ranting pohon dari halaman depan rumahnya untuk dijadikan sebuah alat bantu sang cucu.

"Buat dulu bahan-bahannya," tambah perekam pada keterangan video tersebut.

Dengan penuh semangatnya, sang kakek mulai perlahan membuat alat bantu jalan itu dengan menggunakan batang dan ranting pohon depan rumahnya. Hanya bermodalkan batang dan ranting pohon, serta alat pemotong parit dan golok akhirnya alat bantu yang sederhana ini pun jadi.

Alat bantu jalan untuk cucunya ini nampak sangatlah sederhana, hanya terdiri dari sebuah batang pohon yang dijadikan sebuah pegangan agar cucunya bisa belajar berjalan. Nampak dari sisi samping, sang nenek beserta cucunya duduk melihat proses pembuatan alat bantu jalan yang sederhana ini.

"kaka udah excited bangett buat nyoba mahakarya kakeknya," tulis keterangan dalam unggahan video.

Usai alat bantu jalan itu selesai dibuat, sang cucu pun langsung menghampiri dan mencoba batang pohon yang dijadikan pegangan untuk dirinya belajar jalan. Nampak dari raut wajah sang cucu, begitu bahagia ketika mendapati alat bantu jalan yang dibuat oleh sang kakek.

Rekaman video yang beredar di media sosial ini pun sontak banjir pujian. Tidak sedikit yang merasa terenyuh dengan aksi bapak paru baya itu saat membuat alat stimulasi jalan untuk cucunya.

"Dulu juga anakku di bikinin gini sama kakeknya ayahku????????emg cepat bs jalannya," tulis elfa_meilani.

"Namanya anak kan beda2 masa pertumbuhan nya, ada yg cepet jalan ada yg cepet numbuh gigi nya, tergantung si anak itu sndiri.. Jdi ga usah takut klo anak nya blm bisa apa apa, dia akan bisa dngan sndri nya kok yg pnting kita nya ajarin pelan2," tulis infa0201.

"keinget mertua aku yg udh almarhum syang banget sama cucunya # al fatekha bwt kakung ????????" tambah roma.nsa

"11 bulan emang harus udah bisa jalan ya? Maaf sy gatau wakakakk," saut awryyyy_.

"Legend bgt ini...wat bikin anak cepet jalan.ato dpendem dipasir,"tambah khanzaorioncraft.

"Anak ku 33 nya aku suruh bikinin kayak gitu sama suami. Padahal ga ke pake juga,aku minta bikinin cuma pengen ngenang alm kakek ????," tambah rinaaura.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya