Fakta Guru Bakar Sepatu Siswa hingga Muncul Klarifikasi

Viral Video Guru Bakar Sepatu Siswa di Sekolah
Sumber :
  • Instagram@ndorobei.official

VIVA – Baru-baru ini sebuah video seorang oknum guru yang membakar sepatu siswa di salah satu sekolah menjadi viral di media sosial. Kejadian tersebut diketahui terjadi pada Selasa 8 Februari 2022. Video yang viral tersebut pun kemudian banyak diunggah ulang oleh akun-akun di media sosial. 

Mau Lebaran, Dua Kepala Sekolah Malah Jadi Tersangka Korupsi PPPK di Langkat

Berdasarkan informasi yang diunggah ulang oleh akun Instagram @memomedsos, diketahui video tersebut diunggah dari pemilik akun TikTok @ssllebeew1 yang saat ini akunnya sedang dikunci. Terdapat beberapa fakta yang muncul dari video viral seorang oknum guru bakar sepatu muridnya di sekolah, berikut ini fakta-faktanya. 

Sepatu murid dibakar

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Dalam unggahan video viral tersebut memperlihatkan seorang oknum guru berseragam dan mengenakan jilbab sedang membakar sepatu siswa di pelataran sekolah. Terlihat dalam video ia sedang mengambil dua sepatu yang ada di serambi lantai sekolah dan menuju pelataran sekolah yang dimana sudah ada api yang menyala dan membakar sepatu siswa. Kemudian sepatu yang dibawanya tersebut juga ikut dibakar.

Langgar peraturan sekolah

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

Diketahui oknum guru yang bakar sepatu siswa tersebut dikarenakan siswa yang yang telah melanggar peraturan di sekolah tentang jenis sepatu dan pemakaian kaos kaki. 

"Akibat dari melanggar aturan sekolah. Hari Selasa jdi di wajibkan harus pakai kaos kaki putih sama sepatu hitam, jdi karena melanggar aturan jadi di bakar," tulis pengunggah video. 

Disaksikan siswa 

Dalam video yang diunggah dan viral tersebut juga terlihat saat oknum guru yang membakar sepatu siswa tersebut disaksikan oleh para siswa yang ada di sekolah tersebut. Di belakang guru tersebut tampak siswa yang menyaksikannya dan kemungkinan besar juga dengan siswa yang merekam dan siswa lainnya yang tidak terlihat dalam video. 

Klarifikasi siswa

Berdasarkan unggahan dari akun TikTok @0909pingwin yang diduga merupakan siswa yang merekam dan mengunggah video viral tersebut, dirinya membuat klarifikasi atas video yang telah beredar dan viral. 

Salah seorang siswa laki-laki ini mengungkapkan permintaan maaf kepada pihak keluarga, pihak sekolah dan pihak keluarga dari guru yang bersangkutan. Dirinya mengatakan bahwa niat baikya yang hanya ingin mengingatkan agar yang lain tidak melanggar peraturan. Sehingga video tersebut diunggah untuk mengingatkan bahwa hal kejadian tersebut adalah akibat dari siswa yang telah melanggar peraturan sekolah. 

Menurut pengakuannya ia sama sekali tidak mempermasalahkan sang guru namun kesalahpahaman muncul dari komentar netizen yang pro dan kontra. Ternyata video viral tersebut sampai ke tangan keluarga guru yang ada di dalam video. Maka dari itu dirinya meminta maaf atas apa yang sudah terjadi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya