Viral Polisi Beri Nasi Bungkus kepada Pemulung

Viral Polisi Beri Nasi Bungkus kepada Pemulung
Sumber :
  • Instagram@forumwartawanpolri

VIVA – Video aksi seorang polisi memberikan nasi bungkus kepada pemulung viral di media sosial.

Detik-detik 2 Pemuda Ditangkap Warga Gegara Dikira Bandar Narkoba, Polisi Ungkap Faktanya

Video viral polisi berbuat baik itu diunggah oleh akun Instagram @forumwartawanpolri. 

"Kebaikan itu tetaplah kebaikan. Berbeda dengan yang lain, dengan segala kemampuan dan keterbatasan tetaplah lakukan kebaikan. Karena, Tuhan tetap akan membalas walau sebesar debu sekalipun," tulis forumwartawanpolri pada caption unggahan videonya, Jumat (11/2).

Viral Bocah Tabrakkan Mobil Listrik Chery di Dalam Mall, Netizen: Alhamdulillah SPK

Dalam unggahan video itu memperlihatkan anggota Korps Bhayangkara sedang memberikan nasi bungkus dan minuman mineral kepada wanita pemulung di tepi jalan. 

Polisi bantu pemulung

Sopir Bus MGI yang Cekcok di Tol Bocimi dan Ngaku Anak Tentara Dinonaktifkan

Sebelum memberikan makanan dan minuman, tampak anggota Polri ini menaiki motor BM. Ia turun, lalu mengambil nasi bungkus yang ada dalam salah satu boks motornya. 

Kemudian, polisi ini mendatangi pemulung yang sedang duduk di trotoar jalan. Dalam unggahan video itu belum diketahui waktu dan lokasi kejadian di daerah mana.

Begitu juga belum ada keterangan terkait anggota polisi ini dari Polda mana. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo, mengaku tengah mencari tahu apakah anggota polisi itu adalah anak buahnya atau bukan.

"Saya cek dulu ya," kata Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Jumat (11/2). Meski belum diketahui identitasnya, aksi polisi ini mengundang simpati netizen. "Terus jadi orang baik hingga akhir hayat, salam hormat Pak Polisi," komentar netizen @dvie73.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya