8 Daerah Terkutuk karena Disebut-sebut Banyak Penyihirnya

ALLOA TOWER // SCOTLAND
ALLOA TOWER // SCOTLAND
Sumber :
  • mentalfloss.com

VIVA – Beberapa tempat paling indah di dunia menyembunyikan legenda kutukan. Kastil, pulau, sungai, dan banyak lagi diduga mengalami kemalangan yang mengerikan sebagai akibat dari lemparan kutukan yang diucapkan setelah dianggap remeh, apakah itu oleh biksu yang difitnah atau bajak laut yang nakal. Berikut beberapa daerah terkutuk (diduga) dikutip mentalfloss.com.

1. DINDING DARI MARGAM ABBEY, WALES

Reruntuhan tembok berusia 800 tahun berdiri di atas lahan pabrik baja besar di Port Talbot, Wales. Dindingnya dikelilingi pagar dan ditopang oleh sejumlah penopang bata, semuanya karena kutukan kuno. Cerita berlanjut bahwa ketika Raja Henry VIII membubarkan biara pada abad ke-16, salah satu biarawan Cistercian lokal yang diusir dari Biara Margam memberi tahu pemilik baru situs tersebut, dalam upaya untuk melindunginya, bahwa jika tembok itu runtuh, seluruh kota akan jatuh dengan itu (tidak jelas mengapa dia akan fokus pada bagian tertentu dari struktur). 

Sejak itu, penduduk kota telah berusaha keras untuk melindungi tembok, bahkan ketika pabrik baja besar dibangun di sekitarnya. Desas-desus tersebar bahwa biksu pemberi hex masih menghantui situs dengan kebiasaan merah, mengawasi dindingnya yang berharga.

2. ALLOA TOWER, SKOTLANDIA

ALLOA TOWER // SCOTLAND

ALLOA TOWER // SCOTLAND

Photo :
  • mentalfloss.com

Menara Alloa di Clackmannanshire, Skotlandia, dilaporkan telah dikutuk selama ratusan tahun. Pada abad ke-16, Earl of Mar dikatakan telah menghancurkan Biara Cambuskenneth setempat dan mengambil batu untuk membangun istana barunya. Kepala Biara Cambuskenneth sangat marah sehingga dia diduga melemparkan kutukan multi-bagian pada keluarga Erskine yang dikenal sebagai "The Doom of Mar." 

Halaman Selanjutnya
img_title