Viral, Video Ritual Goyang Bikin Heboh Netizen

Viral, Video Ritual Goyang Bikin Heboh Netizen
Sumber :
  • Instagram@ndorobei.official

VIVA – Video ritual goyang bikin heboh netizen viral di media sosial. Mereka diduga sedang salat atau zikir sambil menggerakkan anggota tubuhnya.

Gajah, Sapi Hingga Orang Utan Ikuti Upacara Tumpek Kandang di Taman Safari Bali

Video viral itu diunggah oleh akun Instagram @ndorobei.official, Senin (21/2). "Ini apa, apa saya yang ilmunya kurang jadi tidak tau. Mungkin kalian tau TKP di mana...?" tulis ndorobei.official pada caption unggahan videonya dikutip VIVA, Selasa (22/2).

Dalam unggahan video itu memperlihatkan sejumlah pria dan wanita sedang melakukan ritual di sebuah tempat. Tempatnya belum diketahui apakah musala, masjid, atau di rumah.

Tantangan Guru Pendidikan Agama Islam

Tampak jemaah pria di depan, sementara jemaah wanita memakai mukena berada di barisan belakang. 

Terlihat secara berjemaah mereka melakukan gerakan ruku dan berdiri tegak sambil menggoyangkan lututnya ke depan dan tegak kembali. Dalam setiap gerakan diiringi ucapan Allah, Allah, Allah.

Kronologi Imam Musala Tewas Ditusuk OTK di Kebon Jeruk

Salat atau Zikir?

Viral, Video Ritual Goyang Bikin Heboh Netizen

Photo :
  • Instagram@ndorobei.official

Hal itu dilakukan berulangkali. Sontak video ini mengundang beragam reaksi netizen dengan pendapat berbeda.

Ada yang menyebut mereka sedang salat dengan model baru. Komentar lain ada berpendapat video itu semacam menggunakan aplikasi boomerang atau reverse sehingga gambar terlihat maju mundur.

Namun, ada juga yang berpendapat bahwa video itu bukan orang salat. Tapi mereka sedang zikir nasyid dengan ciri menggoyangkan kepala dan badan membukuk ke depan.

Seperti diketahui dalam unggahan video tersebut belum diketahui waktu, lokasi, dan nama ritual ini apa. Hingga kini belum ada klarifikasi dari pihak-pihak terkait.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya