5 Perkumpulan Paranormal Terbesar di Dunia

Ilustrasi paranormal
Sumber :
  • http://neomisteri.com

VIVA – Sejak zaman dahulu, ada beberapa perkumpulan paranormal terbesar di dunia dengan misi untuk menjelaskan tentang berbagai fenomena gaib yang pernah dilihat oleh mata kepalanya. Maka dari itu, dari zaman ke zaman kerap ditemukan sekelompok orang yang mempunyai niat untuk meneliti sesuatu yang terjadi di luar nalar manusia. Mereka mencoba untuk menerangkan tentang hal tidak kasat mata yang terjadi di sekitarnya menurut akal pikiran dan ilmu pengetahuan. 

5 Hidangan Sup Terbaik di Dunia, Rawon dan Soto Betawi Peringkat Teratas

Maka dari itu, hal abstrak tersebut coba dijelaskan secara detail supaya bisa diterima dengan akan sehat siapa saja. Tidak jarang mereka berkumpul dalam sebuah ikatan supaya misi mereka sedikit lebih ringan. Secara bersama-sama, mereka mencoba untuk mengungkapkan berbagai misteri yang ada di dunia. Nah, untuk kamu yang semakin penasaran, berikut adalah perkumpulan paranormal terbesar di dunia yang disadur dari laman Litverse:

1. The Ghost Club

5 Negara dengan Militer Terkuat di Dunia, Ada Indonesia?

ilustrasi paranormal

Photo :
  • U-Report

Ini adalah perkumpulan paranormal terbesar di dunia dan sekaligus menjadi yang paling tua karena didirikan pada tahun 1862. Perkumpulan yang memiliki basis di London ini mempunyai sejumlah anggota kehormatan dari kerajaan Inggris. Sejumlah nama, seperti calon Perdana Menteri sampai Uskup serta staf militer dikatakan pernah bergabung dengan organisasi ini. 

Indonesia Menduduki Posisi Pertama dengan Perokok Laki-laki Terbanyak di Dunia

Dengan memiliki anggota yang berasal dari kalangan terpandang, perkumpulan ini lebih menitikberatkan untuk melakukan observasi, penelitian, dan investigasi sipil daripada terlibat aktif dalam misi misterius. Mereka melaksanakan investigasi lapangan dan menerbitkan surat kabar seperti organisasi paranormal yang lain. Namun, cara mereka lebih mirip sebuah organisasi formal. 

2. Bryan & Baxter

Ilustrasi Dukun

Photo :
  • U-Report

Nama Bryan Bonner dan Matthew M. Baxter dikenal setelah mendirikan Rocky Mountain Paranormal Research Society. Kedua orang ini kemudian mencoba untuk menerangkan tentang berbagai fenomena paranormal yang kerap ditemui. Mereka kemudian membongkar berbagai praktik kejahatan yang mengotori dunia paranormal. 

Walaupun mereka kerap dianggap sebagai musuh paranormal, sebenarnya mereka memiliki cita-cita untuk mengembalikan kesucian tentang dunia paranormal. Mereka mengatakan bahwa saat ini dunia tersebut telah dikotori oleh orang-orang yang hanya ingin mengambil keuntungan saja. 

3. De Incendiis Corporis Humani Spontaneis

Ilustrasi Dukun

Photo :
  • U-Report

Doktor Jonas Dupont yang berasal dari Universitas Leiden mulanya berpikir bahwa dirinya akan terjun ke dalam dunia penelitian paranormal. Akan tetapi, riset mendalamnya tentang hal ini cukup membantu orang untuk menjawab sesuatu yang terjadi di luar nalar. Ia kemudian dihadapkan dengan sebuah fenomena misterius yaitu kasus pengadilan yang sangat aneh. 

Dr. Dupont sukses membebaskan tuduhan pembakaran yang dilaksanakan oleh seorang suami kepada istrinya. Sang istri mengatakan bahwa ia berlindung di bawah kasur ketika terbakar. Tapi anehnya, hanya korban tersebut saja yang terbakar habis sementara kasur masih utuh dan tidak terbakar sedikit pun. 

paranormal terbesar di dunia tersebut kemudian meneliti hal ini dan menemukan fakta bahwa kerap terjadi kejadian tersebut kepada korban yang tengah mabuk. Sehingga saat korban tersulut api, hanya dirinya saja yang akan terbakar, sementara benda yang lainnya tidak. 

4. The Fortean Society

Ilustrasi paranormal

Photo :
  • http://neomisteri.com

Untuk yang pernah bergelut dengan cerita paranormal tentu saja kenal dengan yang namanya Fortean Times. Merupakan sebuah majalah yang cukup terkenal dan berisi tentang artikel menarik seputar hal gaib. Hal menarik dalam majalah ini adalah pengambilan namanya yang terinspirasi dari Fortean Society, sebuah perkumpulan yang didirikan oleh Theodore Dreiser dan Tiffany Thayer pada 1931.

Pemikiran tersebut menampung berbagai pemikiran yang ketika itu tidak dapat diterima oleh norma dan sains layaknya hal-hal mistis. Nama perkumpulan paranormal terbesar di dunia ini diambil dari nama Charles Hoy Fort, seorang peneliti yang kerap menganalisis sejumlah fenomena aneh yang ditemui. 

5. Maurice Grosse

Ilustrasi permainan paranormal.

Photo :
  • U-Report

Maurice Grosse merupakan salah satu dari paranormal terbesar di dunia yang berasal dari ahli penyelidik terkenal. Dirinya mendedikasikan hidupnya ke dalam dunia mistis ini usai mengalami beberapa hal aneh di dalam hidupnya. 

Grosse sendiri lalu dikenal sebagai seorang paranormal yang paling menakjubkan sepanjang sejarah. Dirinya bisa memecahkan berbagai misteri termasuk kasus Enfield Poltergeist yang gentayangan kepada orang-orang selama beberapa bulan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya