5 Fakta Viral Perempuan Berhijab Menikah di Gereja, No 3 Bikin Kaget

Pernikahan Perempuan Berjilbab di Gereja
Pernikahan Perempuan Berjilbab di Gereja
Sumber :
  • Berbagai sumber

VIVA – Media sosial tengah dihebohkan dengan seorang perempuan berhijab menikah di gereja di Semarang, Jawa Tengah. Pemberkatan pernikahan mereka dilangsungkan di Gereja Katolik Santo Ignatius Krapyak, yang berada di Jalan Subali Raya, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, belum lama ini. Bagaimana tak jadi buah bibir, pernikahan itu memperlihatkan perempuan berjilbab menikah di gereja tersebut.

Video pernikahan mereka diunggah melalui akun TikTok @shaca_alya pada Senin (7/3/2022). Lalu, diunggah ulang di akun Instagram @shaca_alya. Lewat foto yang beredar di media sosial, tampak mempelai wanita mengenakan gaun putih yang panjang. Dia memakai hijab yang putih lengkap dengan riasan wajah yang membuatnya cantik.

Di sampingnya berdiri mempelai pria yang mengenakan setelan jas hitam dengan kemeja putih di dalamnya. Mereka berfoto di dalam sebuah gereja.

Kemudian foto pengantin bersama beberapa orang, diduga adalah orangtua masing-masing mempelai. Semua foto-foto tersebut diambil di depan altar gereja. Dalam foto-foto itu, semua menunjukkan senyum kebahagiaan.

Oleh sebab itu, berikut beberapa fakta terkait pernikahan perempuan berhijab menikah di dalam gereja tersebut:

1.  Pernikahan Beda Agama

Konselor Pernikahan Beda Agama, Ahmad Nurcholish mengatakan, prosesi pernikahan tersebut terjadi di Kota Semarang. Dia membenarkan dirinya menjadi saksi pernikahan viral tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title