Viral! Demi Pulang Kampung Pria Ini Nekat Sembunyi di Kolong Bus

Ilustrasi traveling, pulang kampung, mudik
Sumber :
  • Pixabay/Pexel

VIVA – Pulang kampung merupakan salah satu tradisi yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia, baik menjelang bulan suci Ramadan ataupun jelang hari raya Idul Fitri.  Kegiatan pulang kampung ini biasanya dilakukan pada momen-momen tertentu.  Dimulai dari momen perayaan tahun baru, menjelang bulan suci Ramadan dan jelang hari raya Idul Fitri. 

Ria Ricis Lebaran Bareng Anak, Teuku Ryan Malah Pulang Kampung

Pulang kampung menjadi salah satu tradisi turun temurun yang tidak boleh dilewatkan begitu saja setiap tahunnya.  Beragam tujuan pun dimiliki setiap orang agar bisa pulang kampung, mulai dari kumpul keluarga, bertemu, melakukan ziarah ke makam keluarga, lebaran dan masih banyak hal lainnya.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu fenomena yang terjadi dan dilakukan setiap tahunnya, di mana orang-orang yang melakukan perantauan ingin kembali beberapa waktu ke kampung halamannya.  Fenomena ini biasanya kita jumpai pada saat libur panjang tiba, seperti lebaran, natal, jelang puasa dan lain hal.

Mudik Gratis Bisa Jadi Solusi di Tengah Harga Tiket Mahal, Ini Kata Sandiaga Uno

Di mana dengan pulang kampung membuat kita melepas rasa rindu pada sanak keluarga tercinta. Oleh karena itu, tak sedikit masyarakat Indonesia kerap melakukan berbagai cara sekalipun agar bisa pulang ke kampung halaman.

Mulai dari cara konyol hingga benar-benar nekad berani dilakukan demi bertemu dengan keluarganya tercinta. Biasanya, cara-cara tersebut dilakukan oleh sebagian orang yang memiliki perekonomian terbatas, namun memaksa ingin tetap pulang kampung.

Pemanfaatan Teknologi Smart Home Jadi Solusi Praktis Menjelang Libur Lebaran

Seperti halnya pria satu ini yang baru-baru ini berhasil bikin heboh seantro dunia maya.  Melansir dari berbagai sumber yang beredar, nampak seorang pria bertubuh kurus  dengan warna kulit sawo matang, menjadi sorotan warganet dan para penumpang yang ada di bus tersebut.

Video yang berhasil dibagikan oleh akun TikTok @riyansaputra671, pria berkulit sawo matang ini bikin geram para penumpang bus dan segala isinya. Hal tersebut lantaran, aksi nekatnya yang berhasil bersembuyi di bawah kolong bus itu berhasil menuai banyak sorotan dan pertanyaan. 

Video rekaman yang dibagikan pertama kali oleh @riyansaputra671, berhasil viral dan beredar di media sosial. Dalam video rekaman tersebut singkat ceritanya, pria yang berpakain pink muda tersebut diduga berama WahyuDirinya mengaku ika dia nekat menumpang di kolong bus  perusahaan Otobus PO Singa Raja Putra ketika berada di Pelabuhan Merak Banten. 

"Sembunyi di kolong bus, nama Wahu naik dari Merak," tambah pria tersebut.

Menurut keterangan pihak bus, jika dirinya ketahuan bersembunyi di kolong bus oleh salah seorang petugas. Di mana dirinya saat ditemukan di kolong bus tampak sangat memelas, dengan kondisi yang memprihatinkan. Tidak hanya itu badannya pun terlihat lusuh dan kumal.

Sontak saja ada seseorang yang langsung bertanya akan aksi nekatnya tersebut, "Kalau kamu kerja di bengkel numpang saja enak lho!" ujrnya. Wahyu pun menjawab dengan cepat,"nanti ndak bole," Pihak bus juga telah memberikan keterangan tentang kejadian tersebut.

Di mana terdapat salah satu petugas bus yang bernama Ryan membenarkan proses kejadian dengan sebenar-benarnya. Keberadaan pria bertubuh kurus itu diketahui oleh penumpang lainnya. Di mana menurut beberapa keterangan saksi mata, jika pria tersebut bersembunyi di kolong bus, tepatnya berada di Pelabuhan Merak.

“Ada penumpang yang lihat dia naik pas kita lagi berhenti makan di Merak, tapi dia kita itu petugas Bus yang sedang memeriksa kendaraan” jelasnya. Namun belakangan diketahui bahwa Wahyu bukan petugas Bus. Petugas dari pihak bus pun kemudian mengantarkan pria yang disapa dengan Wahyu ini kembali ke Merak,

 “Kita bawa dia ke dalam garasi, kita kasih makan, dia nggak jawab mau kemana di Lampungnya, karena itu kita bawa lagi ke Merak, dia juga mendapatkan bantuan dari petugas Bus lain dan penumpang, ada

Pihak PO Bus pun memberikan keterangan akan kejadian tersebut, salah seorang petugas Bus bernama Riyan membenarkan kejadian viralnya, ia mengungkap Wahyu bersembunyi di kolong bus ketika berada di Pelabuhan Merak, Banten. Namun ada penumpang yang melihatnya.

“Ada penumpang yang lihat dia naik pas kita lagi berhenti makan di Merak, tapi dia kita itu petugas Bus yang sedang memeriksa kendaraan” jelasnya. Namun belakangan diketahui bahwa Wahyu bukan petugas Bus.

Aksi Wahyu diketahui ketika Bus sampai di Tulang Bawang, Lampung, oleh sopir yang sedang mengecek bagian bawah Bus, “Dia katanya kerja di bengkel dan enggak punya uang buat pulang kampung, dia duduk di atas ban cadangan” lanjutnya.

Petugas Bus pun kemudian mengantarkan Wahyu kembali ke Merak, “Kita bawa dia ke dalam garasi, kita kasih makan, dia nggak jawab mau kemana di Lampungnya, karena itu kita bawa lagi ke Merak, dia juga mendapatkan bantuan dari petugas Bus lain dan penumpang, ada

Sontak saja video viral yang beredar di media sosial ini berhasil ditonton oleh jutaan lebih penonton. Dan tidak sedikit unggahan rekaman tersebut dibanjiri komentar. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya