5 Arti Mimpi Tenggelam, Menandakan Perasaan Emosimu?

Ilustrasi tenggelam
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Apakah kamu pernah bermimpi tentang tenggelam? Tenggelam bisa menjadi salah satu peristiwa menakutkan dan berbahaya yang terjadi dalam kehidupan nyata. Karena dapat menyebabkan kematian dan trauma jika tidak berhasil diselamatkan dengan cepat. Hal tersebut biasanya menggambarkan kewalahan oleh emosi. 

Hampir Separuh Kota-kota Besar di Tiongkok Terancam Tenggelam, Ini Penyebabnya

Kamu tentunya bertanya-tanya dan ingin mengetahui apa arti mimpi tenggelam yang mungkin kamu alami saat tertidur. Jika memang ingin mengetahui jawabannya, simak beberapa arti mimpi tenggelam di bawah ini yang dikutip Viva dari Dream Meaning Net dengan uraian penjelasannya. 

Arti mimpi menenggelamkan diri

Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Ilustrasi tenggelam

Photo :
  • Pixabay

Tenggelam dalam mimpi biasanya menunjukkan bahwa kamu merasa kewalahan oleh emosi seperti kesedihan dan depresi. Bermimpi tentang tenggelam juga kemungkinan dapat dipicu oleh emosi yang tersembunyi yang muncul kembali dan menghantuimu. Misalnya, jika kamu melihat seseorang menyerupai orang yang telah hilang dalam kehidupan nyatamu. 

Terenyuh! Tamara Tyasmara Tetap Beliin Baju Lebaran Hingga Sajadah Buat Dante: Siapa Tahu Dia Dateng

Arti mimpi tenggelam saat berenang

Ilustrasi difabel berenang.

Photo :
  • Pixabay

Saat kamu bermimpi tenggelam saat sedang berenang atau berselancar, mimpi itu mungkin menunjukkan bahwa kamu terlalu cepat dan memaksakan diri terlalu keras. Pertimbangkan untuk melanjutkannya dengan lebih hati-hati dan tidak terlalu terburu-buru. Terakhir, tenggelam biasanya menunjukkan bahaya yang dapat dicegah jika diselamatkan tepat waktu. Ini juga dapat mencerminkan ketakutan pribadi kamu akan tenggelam.

Arti mimpi hampir tenggelam 

Ilustrasi tenggelam

Photo :
  • Pixabay

Saat kamu bermimpi hampir tenggelam dan berhasil selamat, mimpi tersebut bisa jadi menunjukkan bahwa kamu dapat menghindari situasi yang tidak nyaman dalam kehidupan nyata yang kamu jalani. Mungkin kamu bisa keluar dari pekerjaan buntu yang telah merenggut hidup dan semangatmu.

Arti mimpi menenggelamkan seseorang

Ilustrasi tenggelam

Photo :
  • Pixabay

Saat kamu bermimpi mencoba menenggelamkan seseorang ke dalam air, mimpi itu berarti menandakan perasaan atau emosi yang ingin kamu tekankan pada peristiwa atau orang tertentu. Misalnya, jika kamu mengalami putus cinta yang buruk dengan mantan pacar. Sehingga mungkin dalam mimpimu kamu menenggelamkannya agar tidak perlu lagi memikirkan atau menghadapinya. Tindakan menenggelamkan tersebut bukan berarti kamu ingin membunuh mereka. Itu lebih mengarah pada cerminan dari dirimu yang ingin mencoba menekan pikiranmu sendiri.

Arti mimpi melihat orang tenggelam

Ilustrasi tenggelam

Photo :
  • Pixabay

Jika kamu melihat seseorang tenggelam dalam mimpi dan kamu merasa putus asa dan tidak dapat berbuat apa-apa, kemungkinan itu menunjukkan bahwa kamu sangat terlibat dalam sesuatu yang berada di luar kendalimu. Tidak ada yang dapat kamu lakukan untuk mengubah hasilnya. Ketika kamu tidak memiliki emosi saat melihat orang lain tenggelam, itu mewakili rasa kehilangan identitas dan perasaanmu sendiri. Kamu membiarkan perasaan itu tenggelam dalam air tanpa ingin menyelamatkannya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya