Roasting BEM Nusantara: Pilih Audensi Ketimbang Demonstrasi

BEM se-Bogor Raya menggelar aksi demonstrasi di Istana Bogor, Jawa Barat
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Pernyataan BEM Nusantara tidak akan ikut demonstrasi menjadi bahan roastingan netizen.

Jelang Pencoblosan, Aliansi BEM Sumut dan Riau Ingatkan Masyarakat Jangan Golput

Seperti diketahui BEM SI menyerukan kepada mahasiswa untuk turun ke jalan berdemonstrasi di Jakarta, Senin 11 April 2022.

Namun, pertemuan BEM Nusantara dengan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Wiranto, Jumat (8/4), memberikan sikapnya yang berbeda dengan BEM SI.

BEM se-Riau Keluarkan Maklumat Pemilu Damai, Ini Isinya

BEM Nusantara menjadi sorotan media mainstream. Sebelumnya tidak dianggap kini BEM Nusantara menghiasi media mainstream bahkan hingga trending di Twitter pada Sabtu (9/4).

BEM Nusantara tidak tinggal diam terhadap kondisi bangsa. Ia juga memiliki tuntutan terhadap pemerintah untuk menyuarakan suara rakyat. 

Puji Jokowi, Mahasiswa dan Civitas Akademis Banten Ajak Masyarakat Jaga Pemilu Damai

Tapi menuntutnya berbeda dengan BEM SI. "BEM Nusantara pilih jalan audensi, ketimbang demo kaya pihak sebelah " cuit akun Twitter @anandasyy.

Audensi dianggap efektif karena langsung didengar pemerintah. Betul apalagi Wiranto sendiri bilang demo di jalan panas-panas. 

'Ketimbang panas-panas di jalan, lebih baik kita bicara di ruangan yang adem," kata Wiranto usai bertemu BEM Nusantara.

Selain itu, demo di jalan pasti teriak-teriak di jalan, sementara audiensi duduk manis. "BEM SI kompak turun ke jalan, BEM Nusantara datang ke kondangan," cuit @papa_loren.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya