6 Koordinat Google Map Paling Mengerikan untuk Dilihat

Huge Bunny
Sumber :
  • windowseat.ph

VIVA –  Google Maps sangat membantu semua orang dikarenakan fungsinya yang dinilai jauh lebih baik dibandingkan peta klasik. Pengguna diberikan 360 derajat sudut pandang dari area, landmark dan tempat terdekat yang dapat ditempuh. Jika kamu belum mengetahui tempat yang ingin kamu tuju, dengan Google Map kamu dipastikan tidak akan tersesat untuk mencari tempat tujuanmu.

Melacak Keberadaan Orang Pakai Google Maps

Namun ada beberapa hal yang menyeramkan yang mungkin akan kamu temukan di tempat lain di belahan dunia. Berikut VIVA telah merangkumnya dari berbagai sumber, 10 koordinat Google Map menyeramkan yang harus kamu lihat.

1.  Pola gurun misterius di China.

Ada Misteri Tak Terpecahkan di Markas Badan Intelijen

Gurun misterius di China

Photo :
  • instagram

Bagai sebuah kotak dengan  garis tegas menyerupai aliran listrik ini berada di bukit pasir, Cina Barat. Berdasarkan penemuan nikel dalam jumlah besar di bawah bukit pasir yang dimuat sebuah media lokal di Cina, menyatakan bahwa bentuk kotak aneh tersebut merupakan survey geologi yang dilakukan untuk mencari tambang nikel. Ahli geologi kerap mengebor sejumlah lubang untuk mengetahui komposisi cadangan mineral dibawah permukaan.

Planet Aneh Ditemukan, Mirip Permen Kapas

2.  Mesa Huerfanita, New Mexico

 Mesa Huerfanita, New Mexico

Photo :
  • google

Dikutip dari dailymail.co.uk gambar close-up ini adalah 'katedral luar angkasa' milik Gereja Scientology yang dibangun di bagian terpencil gurun New Mexico.

Bangunan misterius yang mengarah ke ruang bawah tanah, terletak di sebelah dua simbol raksasa yang diukir di tanah - diyakini sebagai penanda bagi para pengikut agama untuk menemukan jalan kembali dari ujung alam semesta, setelah umat manusia dihancurkan di masa depan.

 Mesa Huerfanita, New Mexico

Photo :
  • google

Meskipun tidak ada yang tahu arti pasti dari sepasang lingkaran yang tumpang tindih, masing-masing dengan berlian di dalamnya, diyakini telah menjadi merek dagang Gereja Teknologi, cabang Scientology.

3.  Pentagram di Kazakhstan

Pentagram di Kazakhstan

Photo :
  • instagram

Sebuah pentagram besar yang terukir di tanah di wilayah terpencil Kazakhstan menyebabkan banyak teori konspirasi setelah gambarnya muncul di Google Earth muncul kembali di blog sains populer, The Daily Mail melaporkan pada hari Jumat.

Bintang berujung lima berukuran diameter 366 meter dan terletak di pantai selatan Waduk Tobol di utara Kazakhstan.

Hampir tidak ada tanda-tanda tempat tinggal manusia di daerah itu. Pemukiman terdekat adalah kota Lisakovsk, sekitar 12 mil (20 kilometer) ke timur. Pentagram umumnya dikaitkan dengan pemujaan setan, tetapi juga digunakan oleh budaya non satanis dan kelompok agama seperti Wiccans, Bahai dan Tao Cina, serta neopagan dan pengikut matematikawan Yunani Pythagoras.

Dikutip dari english.alarabiya.net Seorang pengguna internet, Kurt Yates, dari Seattle, Washington, memposting di situs Livescience: “Ini mungkin situs rudal permukaan ke udara yang ditinggalkan.“Saya adalah seorang pilot militer dan hal-hal ini ada di mana-mana di area yang menggunakan sistem pertahanan udara Rusia (Soviet). “Bentuknya ada hubungannya dengan cara kerja radar pelacak mereka,” ujarnya.

4.  Huge Bunny (44.244167, 7.769444)

Huge Bunny

Photo :
  • instagram

Terletak di Gunung Colleto Fava setinggi 5.000 kaki di wilayah Piedmont Italia utara ada sebuah patung kelinci setinggi 200 kaki yang tampak menyeramkan. Jika kamu menjelajahi daerah tersebut, Kamu mungkin akan ketakutan dengan ukurannya yang sangat besar dan wajahnya yang menyeramkan.

Huge Bunny

Photo :
  • windowseat.ph

Kelinci ini adalah instalasi seni yang dirajut oleh Gelitin, sebuah kolektif seni Wina. Tujuan patung luar ruangan adalah untuk membiarkan wisatawan bermain dengannya dengan memanjat dan tidur di atasnya.

Huge Bunny

Photo :
  • windowseat.ph

Hase tampak seolah-olah jatuh dari langit, dengan jantung, hati, dan ususnya tumpah ke samping. Menurut Gelitin, patung itu seharusnya membuat pengunjung merasa seperti mereka adalah Liliputian dari Gulliver yang terkenal.

Instalasi berbeda seperti yang lain, boneka mini dibuat dengan cara dirajut. Butuh waktu lima tahun bagi Gelitin untuk menyelesaikan merajut patung lembut dan tahan air yang diisi dengan jerami ini. Sama seperti boneka mainan biasa, pengunjung bisa bermain dengan Hase. Kamu juga bisa mendaki di atasnya dan sekedar bersantai sambil menikmati pemandangan gunung.

5.  Strange Triangle in Australia(30°30’38.44″S115°22’56.03″E)

Strange Triangle in Australia

Photo :
  • neowin

Gambar ini ditemukan pada tahun 2007 dan orang-orang nampakheran dengan bentuknya yang aneh dengan cepat gambar tersebut viral. Segitiga aneh yang dihiasi dengan cahaya terang di tengah lapangan. Orang-orang yang percaya pada alien dengan cepat menyatakan bahwa itu adalah UFO yang melayang di atas Bumi. Namun, beberapa berpendapat bahwa itu bisa menjadi ladang angin yang dikendalikan dari jarak jauh dengan tiga set kabel yang membentuk segitiga dan bagian tengah menerima dan mentransmisikan sinyal kontrol.

6.  Gigante de Tarapacá o Atacama

Gigante de Tarapacá o Atacama

Photo :
  • huara

Huara dalam Bahasa spanyol, berarti "Bintang". Merupakan sebuah tempat yang terletak 73 km dari Iquique, di tengah Pampa del Tamarugal, di Wilayah Tarapacá. Tempat ini memiliki tempat unik yang dapat kamu lihat dari Google Map, yakni Gigante de Tarapacá o Atacama.

Terletak 15 km sebelah timur Huara, geoglyph di Cerro Unitas ini adalah sosok antropomorfik terbesar di dunia. Ini adalah sosok humanoid besar setinggi 86 meter, dengan luas 3.000 meter persegi. Karakter tersebut sesuai dengan dewa Tarapacá, dewa peradaban yang, menurut legenda, melakukan perjalanan dari Danau Titicaca ke Samudra Pasifik.

Demikian ulasan mengenai 6 Koordinat Google Map paling mengerikan untuk dilihat, terimakasih telah menyimak dengan baik. Semoga dapat menambah pengetahuan kamumengenai fakta-fakta unik yang ada di dunia ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya