Viral Aksi Pencopetan di Alun-alun Bogor Terekam Kamera Wisatawan

Aksi pencopetan teretam kamera
Sumber :

VIVA – Pada musim libur lebaran ini memang banyak sekali masyarakat yang menikmati liburan mereka dengan mengunjungi berbagai tempat wisata. Mulai dari bersama keluarga, teman hingga pasangan. 

Jelang Putusan MK, Polisi Imbau warga Hindari Kawasan Monas hingga Merdeka Barat

Rata-rata tempat wisata pastinya ramai dikunjungi oleh para wisatawan dan menjadi padat sehingga kita harus lebih waspada terhadap barang-barang berharga pribadi kita. Jangan sampai kita kehilangan barang seperti aksi pencopetan yang terekam kamera di alun-alun kota Bogor, Jawa Barat pada Sabtu, 7 Mei 2022. 

Aksi pencopetan tersebut tak sengaja terekam kamera oleh salah seorang wisatawan yang sedang merekam suasana ramainya alun-alun Kota Bogor. Video aksi pencopetan tersebut kemudian diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo dan menjadi viral. 

Lebih dari 2 Ribu Aparat Tetap Dikerahkan ke MK Meski Relawan Prabowo-Gibran Batal Aksi

Dalam video tersebut terlihat oknum laki-laki yang mengenakan jaket hitam dan topi hitam secara diam-diam dan dengan cepat mengambil barang dari seorang bapak-bapak yang sedang menggendong anaknya sambil menuruni tangga. 

Barang tersebut diambil oleh oknum pencopet saat tas yang dibawa oleh korban sedang digemblok ke belakang karena menggendong anaknya di depan. Karena suasana tempat wisata yang dipadati wisatawan, sang pencopet pun mengambil kesempatan tersebut. 

Gibran Rakabuming Ikuti Arahan Prabowo Subianto Soal Pembatalan Aksi Damai di Gedung MK

Mulanya salah seorang wisatawan yang tak sengaja merekam aksi pencopetan tersebut hanya iseng saja merekam sauasa di alun-alun Kota Bogor saat sedang berlibur melalui status WhatsApp. Sang perekam tidak menyadari bahwa ada aksi pencopetan yang terekam dalam videonya. 

Namun setelah video tersebut diunggah, ternyata orang-orang menyadari dan memberitahu bahwa ada aksi pencopetan dalam video tersebut yang terekam. Barulah setelah itu video diunggah ulang di Instagram dan menjadi viral. 

Aksi pencopetan terekam kamera tersebut pun banyak mendapatkan berbagai respon dari para warganet di kolom komentar unggahan. 

“ko berani ya lg rame gtuu ngopet ga takut d gebukin rame2 gtu,” tulis salah seorang warganet di kolom komentar.

“tulah pentingnya nyimpen hp disaku depan deket si johan, kalau ada gerakan dikit aja tuh langsung berasa,” kata warganet yang juga turut berkomentar. 

“untung di rekam,” kata warganet lain. 

“Jangan pernah taruh tas di belakang kita,” kata warganet yang mengingatkan.

Meskipun tengah berlibur kita tetap harus berhati-hati dan selalu waspada dalam menjaga barang-barang pribadi kita. Karena menurut komentar dari salah seorang warga spot dari stasiun Bogor sampai kawasan alun-alun memang rawan terjadi pencopetan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya