Viral Video Habib Kribo Hujat Anies Makin Panas

Zen Assegaf alias Habib Kribo.
Sumber :
  • Instagram @habibkribo

VIVA – Video viral Habib Kribo menghujat Anies Baswedan makin panas di media sosial Twitter.

Refly Harun: Anies-Muhaimin Pengkhianat Jika Gabung Pemerintah

Hujatan Zein Assegaf alias Habib Kribo itu dibalas oleh Geisz Chalifah dalam akun Twitternya @GeiszChalifah, Sabtu (7/5).

"Si Zen Segaf datang ke Yayasan yang saya sebagai ketuanya. Minta jadwal ketemu Anies, meminta kesiapan Anies untuk bersedia menjadi calon presiden. Dia Juga datang ke kantor saya agar Anies membantu urusan kuliah anaknya. Kalau dia mau bantah silahkan bantah pakai Qur'an kalau dia berani," tulis Geisz Chalifah dikutip VIVA, Selasa (10/5).

PKS Bakal Sambangi Markas PKB Malam Ini, Bahas Apa?

Tak lama kemudian, jawaban balasan datang dari Habib Kribo dengan memposting video bantahannya.

Viral Video Habib Kribo: Saya Takut Kalau Anies Jadi Presiden

Photo :
  • Twitter@ruhutsitompul
Terpopuler: KPU Tetapkan Presiden Baru, Prabowo Sebut Senyum Anies Berat

Ia membantah bahwa dirinya pernah meminta Anies Baswedan untuk menjadi presiden. Bahkan jadi Gubernur DKI pun, dirinya tidak pernah mendukungnya. Ia menegaskan tetap mendukung Ahok.

Terkait ia meminta bantuan kepada Anies Baswedan untuk anaknya itu tidak dibantahnya dan sesuatu yang wajar sebagai teman.

"Apa salahnya, saya berteman, minta tolong pada teman bantu anak saya. Di sini saya sayangkan, beginillah pada pendukung anies, menyampaikan berita ada unsur fitnah," jawab Habib Kribo dalam tayangan video yang beredar di media sosial Twitter.

Perdebatan tidak hanya di sana. Geisz Chalifah menjawab balik bantahan Habib Kribo.

"Ada yang dinafikan, tapi pakai cara ngeles bukan mengatakan saya bohong.  Ada pula yg diakui, tapi dengan alasan sebagai teman. Semua orang wajar saling membantu apa lagi sesama teman. Yang ga wajar itu ngaku berteman tapi menghujat," jawab Geisz Chalifah di akun Twitternya.

Jawaban Geisz Chaliah ini makin memanaskan perdebatan dirinya dengan Habib Kribo ini. Seperti diketahui perdebatan ini dimulai dari video Habib Kribo yang menghujat Anies Baswedan.

Dalam video itu Habib Kribo mengaku takut jika Anies Baswedan jadi presiden. Pada unggahan video viral tersebut Habib Kribo pemilik nama Zein Assegaf menilai sosok Anies tak pantas untuk menjadi presiden RI.

"Jujur, saya takut dengan Anies kalau jadi presiden. Hancur negeri ini, pecah NKRI, akan dijual negeri ini,” kata Habib Kribo di video yang diunggah oleh akun Twitter @ruhutsitompul, Kamis (5/5). 

Habib Kribo menjelaskan jika Anies Baswedan menjadi presiden pada tahun 2024, gerakan-gerakan radikal yang bawa agama ini akan tumbuh subur. 

Oleh karena itu, Habib Kribo menyarankan ikuti calon presiden yang dipilih Jokowi karena ia orang baik.

"Jadi besok di 2024, kita pilih siapa yang didukung oleh Jokowi. Kita bersatu. Untuk apa? Untuk melawan mereka," tegas Habib Kribo.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya