Viral Warga Protes Salat di Masjid Terapung Samudera Ilahi Bayar

Viral Warga Protes Salat di Masjid Terapung Samudera Ilahi Bayar
Sumber :
  • Instagram@terangmedia

VIVA – Video seorang warga mempertanyakan salat di Masjid Terapung Samudera Ilahi harus bayar, viral di media sosial.

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

Video viral itu diunggah oleh akun Instagram @terangmedia. "Ketika sholat harus membayar, apakah masjid tempat wisata?" tulis terangmedia pada caption video unggahannya, Jumat (13/5).

Dalam ungggahan video itu memperlihatkan seorang petugas karcis masuk masjid berada di tenda di halaman Masjid Samudra Ilahi.

Remaja yang Viral Keroyok Pelajar SMP di Makassar Ditangkap, Ada 5 Pelaku Masih Dibawah Umur

Di depan meja petugas karcis itu tertulis spanduk pembayaran karcis masuk kawasan Pantai Carocok, Painan Rp5.000/orang.

Viral Warga Protes Salat di Masjid Terapung Samudera Ilahi Bayar

Photo :
  • Instagram@terangmedia
Viral Pelamar Kerja Wanita Dilecehkan saat Wawancara

Lalu perekam video ini mempertanyakan apakah kalau mau salat tetap bayar? Si petugas karcis menjawab kalau hanya untuk salat tidak bayar. Tapi kalau masuk kawasan bayar.

Namun, si perekam merasa bingung karena masjid itu berada di kawasan wisata Pantai Carocok, Painan. Dan ia juga mengaku, tadi parkir bayar, masuk ke masjid bayar.

Apalagi letak tenda pemungutan uang kontribusi wisata yang sebelumnya berada di sebelah masjid, sekarang dipindah menjauh ke depan halaman masjid. "Sehingga setiap tamu yang masuk masjid harus membayar," tulis keterangan dalam video tersebut.

Lalu petugas itu menegaskan, bahwa kalau salat tidak bayar, hanya saja ini sudah menjadi objek wisata dan ini sudah perintah bupati. "Bapak, kalau mau komplain ke bupati saja," jawab petugas karcis.

Seperti diketahui Masjid Samdura Ilahi ini lebih dikenal dengan nama Masjid Terapung  yang berada di Pantai Carocok, Painan, Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Dalam unggahan video itu belum diketahui waktu kejadiannya kapan. Hingga kini belum dapat klarifikasi dari pihak pemerintah setempat sebagai pengelola wisata Pantai Carocok, Painan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya