Fakta-fakta Safa Trending di Twitter Gegara Hina Idol K-Pop

Safa jadi trending topik di Twitter terkait menghina idol K-Pop
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Nama Safa di media sosial Twitter sedang menjadi trending topik utama dan perbincangan hangat sejak Rabu, 18 Mei 2022 hingga saat ini. Dirinya bisa menjadi trending topik lantaran cuitannya di Twitter  yang dianggap menghina salah satu idol K-Pop dan membuat K-Popers lainnya marah. 

Barang-barang yang Tidak Boleh Dibawa oleh Penggemar pada Area Konser TVXQ di Indonesia

Bahkan Safa sampai mendapatkan ancaman akan dilaporkan ke polisi terkait penghinaannya tersebut. Mungkin masih banyak yang belum mengetahui persoalan Safa yang menjadi trending itu dan ingin mengetahui apa saja fakta-faktanya terkait hal tersebut. Maka dari itu berikut ini VIVA kumpulkan sejumlah fakta Safa hina idol K-Pop dan menjadi trending topik di Twitter.

Dianggap menghina idol K-Pop

Taeyong Resmi Wajib Militer, Dapat Dukungan Hangat dari Anggota NCT

Cuitan Safa di Twitter dianggap menghina salah satu anggota dari grup NCT Dream sebagai penyebab dari biasnya (anggota favorit) di NCT sakit. Padahal Safa sendiri diketahui juga penggemar dari grup tersebut sehingga membuat K-Popers lainnya marah. 

Akibat cuitannya tersebut, Safa pun menerima banyak kritik hingga ancaman yang datang kepadanya. Mulai dari akan dilacak alamatnya hingga mendapatkan kalimat sumpahan. Sebelumnya ia juga akan didatangi ke rumahnya. 

Simak! Ini Jadwal dan Lokasi Penukaran Tiket Konser TVXQ di Indonesia

Dibuatkan forum Space 

Setelah permasalahan dari cuitannya tersebut akhirnya K-Popers yang lainnya membuatkan Safa sebuah forum Space, fitur percakapan di Twitter yang bisa didengar semua orang untuk mendiskusikan persoalan tersebut bersama-bersama. Dalam forum Space tersebut secara garis besarnya para K-Popers yang lain itu memberikan tuntutan kepada Safa karena telah menghina idol K-Pop. 

Tak hanya itu, Safa juga diminta untuk membuat permohonan maaf atas cuitannya dalam berupa video dan surat pernyataan bermaterai bahwa dirinya tidak akan lagi mengulangi hal tersebut yang ditandatangani oleh dirinya dan orang tuanya. Bahkan para anggota dalam forum Space tersebut juga meminta safa untuk membuat video permintaan maaf itu bersama orang tuanya. 

Menolak permintaan anggota Space

Permintaan yang diberikan oleh anggota Space kepada Safa itu ditolak olehnya karena menurutnya itu sudah melanggar privasi. Menurutnya, mereka tidak memiliki hak untuk menuntutnya karena bukan sebagai pihak yang bersangkutan dari grup K-Pop tersebut. Safa pun hanya bersedia menulis permintaan maafnya saja. 

Menuliskan permohonan maaf

Melalui akun twitternya, Safa menuliskan permintaan maaf atas apa yang telah dilakukannya hingga membuat kegaduhan di media sosial Twitter. 

“hai this is safa! maaf untuk kekacauannya semalam gw beneran gak tau space itu yg dengerin sebanyak itu gw cuma fokus dengerin speaker dan hape baterai lowbat jadi agak gk fokus. Gw sadar akan kesalahan gw dan semoga semuanya mau maafin gw ya,” tulis Safa dalam akunnya @igotsaf yang dikutip VIVA pada Jumat, 20 Mei 2022. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya