Viral Sopir Bus Sabar Nunggu Orang Tua Lewat Pakai Sepeda

Viral Sopir Bus Sabar Menunggu Orang Tua Lewat
Sumber :
  • instagram @fakta.beriita

VIVA – Viral di media sosial memperlihatkan sopir bus melaju sangat pelan, dan mengutamakan orang tua yang menuntun sepedanya yang berada di depan bus, Jumat 20 Mei 2022.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Dalam sebuah keterangan vidio yang kurang dari 15 detik itu "Driver yang lebih mengutamakan tata krama" hal ini pun sontak mengundang banyak komentar dari beberapa netizen.

Video yang diunggah oleh akun instagram @fakta.berita dalam sebuah keterangannya "Bus dengan sabar menunggu orang tua lewat dengan sepeda"

Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

Menurut beberapa komentar di akun tersebut, kejadian ini berada di sebuah jembatan yang ada di Kediri sebelum Masjid Agung, Jawa Timur. 

Berikut beberapa komentar dari netizen yang menuai banyak pujian atas aksi driver itu yang dengan sabar lebih mengutamakan ibu-ibu:

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

@tia_832 : Gini doang gua udah nangis

@lohjinawi_nusantara : Awal contoh akhlak dan moral yang baik, beradab yang sebenarnya

@__za__03 : Respect abg sopir bus, semoga allah mudahkan rezekinya amin

@gus_rizal87 : Dari situlah kita bisa mengambil pelajaran untuk selalu bertata krama yang baik dan benar karena di zaman sekarang tata krama dan etika sudah mulai hampir ditinggalkan oleh kalangan remaja maupun tua

@catmon202 : Respect buat sopirnya. Keliatan bagaimana dia memperlakukan orang tuanya juga.

@mitayulia429 : Semoga bapak sopir nya di angkat derajatnya aamiin

Terlepas dari kejadian itu, dalam video berdurasi kurang dari 15 detik itu terlihat juga mengakibatkan kemacetan yang cukup panjang, hal ini juga sontak mengundang beberapa netizen yang berkomentar, seperti dari @budi_subekti : Kok gak di bantuin aja. Sepeda nya dibawain. Simbah nya di gendong. Biar cepet.

Terlihat ada salah satu komentar yang menyebutkan bahwa itu merupakan Bus Harapan Jaya, yang terkenal ketika mengemudi selalu melaju dengan cepat, @jluapr03 : Gak percaya gw karena itu harapan jaya itu ya cuma karna sampingnya padat aja kalo ada celah dikit aja itu juga ugal, saya juga hampir di jepitin di palang jembatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya