Maling HP Mengaku Sebagai Polisi, Pingsan Hantam Polisi Tidur

Maling ponsel mengaku sebagai anggota polisi berpangkat iptu
Sumber :
  • instagram/@fakta.jakarta

VIVA – Baru ini beredar video yang menayangkan seorang pria digotong oleh sekelompok orang dan beberapa petugas Satpol PP, video tersebut viral di media sosial dan telah disaksikan 154 ribu lebih warganet. Dalam cuplikan video tersebut menayangkan satu orang pria yang sedang tidak sadarkan diri sedang digotong beramai-ramai oleh warga.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Video diunggah oleh akun @fakta.jakarta pada Minggu 22 Mei 2022. Menurut keterangan yang tertulis dalam unggahan tersebut pria itu adalah maling ponsel yang menyamar sebagai anggota Polisi.

Berdasarkan informasi, kejadian tersebut terjadi di Jalan Madrasah 1, Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan pada Sabtu 21 Mei 2022 sekitar pukul 19.40 WIB.

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

Menurut keterangan warga, pelaku awalnya beraksi di Jalan Cipete Raya. Pelaku mengelabui korbannya dengan berpura-pura sebagai polisi yang akan melakukan penggerebekan” tulis akun @fakta.jakarta dikutip VIVA 22 Mei 2022

Pelaku juga sempat menunjukan kartu anggota kepolisian kepada korbannya dengan pangkat Iptu. Kemudian pelaku meminta ponsel korbannya dengan alasan untuk membantu dirinya berkoordinasi saat melakukan penggerebekan.

Kronologi Penganiayaan Siswa SMPN 55 Barombong dan Penangkapan 4 Pelaku

Setelah ponsel korban telah ditangan pelaku, pelaku memerintahkan korban untuk berjaga di tempat yang ia tentukan, saat itulah pelaku membawa kabur barang curiannya itu.

Tidak lama berselang, korban menyadari modus pelaku tersebut dan bergegas mengejarnya, Maling ponsel itu pun berhasil diringkus oleh warga setelah korban mengejar pelaku, pelaku berhasil dihentikan setelah dirinya menghantam ‘polisi tidur’ dan tidak sadarkan diri.

Dalam video yang berdurasi kurang dari 1 menit itu terdengar suara orang yang menyarankan agar pria tersebut segera dibawa ke kantor polisi.

Menurut laporan @fakta.jakarta polisi gadungan tersebut telah diamankan di Polsek Cilandak untuk dimintai keterangan lebih lanjut terkait aksinya.

Komentar kocak dari warganet membanjiri kolom komentar unggahan tersebut, warganet menunjukan fokusnya ke polisi tidur yang dianggap sebagai pahlawan dalam kasus ini.

alhamdulillah dibantu polisi biarpun lgi tidur” celetuk akun @duhanurkholis46

lebihbaik polisi tidur lebih d PERCAYA” timpal akun @hapipudin46

Salut sama Polisi Tidur, patut kita apresiasi” balas akun @weekendontheroad43

Terlepas dari hal itu, keberanian korban untuk mengejar pelaku juga patut di apresiasi, berkat keberaniannya pelaku dapat diamankan dan dimintai pertanggungjawabannya oleh pihak kepolisian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya