Viral, Aksi Atlet Pencak Silat Malaysia Tuai Pujian di SEA Games

Video Atlet Pencak Silat
Sumber :
  • tiktok.com/indra_orlando

VIVA – Kali ini, video viral kembali dibicarakan mengenai Pencak Silat. Pencak Silat adalah salah satu cabang olahraga yang ikut ditandingkan di SEA Games 2022 yang diselenggarakan di Hanoi, Vietnam.

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

Video ini diunggah melalui akun Tiktok dengan username @indra_orlando tentang atlet Silat dari Malaysia saat melawan atlet Silat dari Indonesia. 

Namun, yang membuat viral bukan mengenai skor atau gaya bertanding, melainkan aksi terpuji mengenai terlepasnya hijab pesilat dari Indonesia. 

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

“Mendadak viral, saat pesilat Indonesia hijabnya terbuka. Pesilat Malaysia sigap melindungi hijab yang dipakai pesilat Indonesia,” tertulis dalam video tersebut

Di dalam video singkat itu, awalnya menayangkan pesilat Indonesia Selly Indriani dan pesilat Malaysia Siti Shazwana sedang akan bertanding. Namun di satu kesempatan, ketika Selly Indriani dan Siti Shazwana saling serang satu sama lain dengan gaya masing - masing, terdapat sebuah kejadian yang tak disangka. 

Dapat Kecaman Keras, Presiden Iran Tetap Pertahankan Aturan Hijab yang Ketat

Kejadian tersebut, yakni terlepasnya hijab Selly Indriani saat dirinya sedang  dihempaskan oleh Siti Shazwana. Melihat hijab lawannya terlepas, sontak Siti Shazwana dengan cepat langsung bereaksi. Siti tampak langsung refleks membantu melindungi dan membantu memasang kembali hijab “lawannya" yang terlepas.

Sementara wasit yang melihat kejadian itu pun terlihat memberi aba - aba jika pertandingan harus berhenti dahulu selama beberapa menit. 

Tampak setelah Selly Indriani selesai memasang kembali hijabnya, pertandingan kedua pesilat itu pun kemudian kembali dilanjutkan. Aksi Siti Shazwana tersebut juga mendapat tepuk tangan yang bergemuruh dari penonton di arena tanding. 

Video tersebut mengundang banyak pujian dan komentar yang dituangkan oleh warganet di kolom komentar. "MasyaAllah terharu, bagaimana pun tetap sesama saudara dan tak ingin aurat saudaranya terlihat," komen salah satu warganet. Bahkan ada pula yang memuji sang wasit "Terharuu, apalagi wasitnya juga gercep tau apa yang terjadi langsung diberhentiin tandingnya, goodjob," ucap warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya