Pelecehan Seksual Dilakukan Pengemudi Ojek Online Ke Penumpangnya

Pelecehan seksual.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Baru ini viral di media sosial Twitter sebuah thread terkait aksi pelecehan yang dilakukan driver ojek online terhadap penumpangnya, tweet tersebut dibuat oleh akun @xiaotiengg pada Minggu 22 April 2022 dan telah mendapatkan puluhan ribu respon dari warganet.

Terbitkan SE THR Keagamaan 2024, Kemnaker Imbau Perusahaan Berikan THR ke Ojol dan Kurir Logistik

Di Awal tweet tersebut, pengunggah menampilkan nama sang pengemudi yang diketahui adalah mitra Gocar Bernama Leo Ray Togatorop. Kemudian ia menceritakan kronologis yang dialami oleh temannya (berikutnya akan disebut Xia).

@Xiaotiengg menceritakan awal kejadian dimulai saat Xia pulang dari pusat perbelanjaan, kemudian dia meminta tolong kepada driver ojol tersebut untuk mampir sebentar ke minimarket, driver mengiyakan ajakan tersebut.

Top Trending: 4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar

Menurut keterangan pengunggah, belum sampai tiga menit driver ojol tersebut turun dari mobil dan langsung menyuruh Xia untuk segera masuk ke dalam mobil dengan nada marah.

Setelah di dalam mobil Xia terus mendapatkan makian dari driver ojol ini. “miskin kau, kalao kamu kaya kenapa kau pake gojek” ucap driver seperti dikutip dari tweet @Xiaotiengg pada 24 Mei 2022

Rektor UNU Gorontalo Diduga Lecehkan 12 Mahasiswi, Dosen dan Staf di Kampus

Harusnya kau bisa pake mobil, kau suruh papa kau. Kau dari mall kenapa gak sekalian belanja di mall? Karena gaada duit kan biar keliatan gengsi” ucap driver ojol

Tidak hanya itu, driver ojol ini juga melakukan pelecehan terhadap Xia, ia juga menawari hal tidak senonoh dengan imbalan uang sebesar 500 ribu kepada Xia.

Kok lancang kali kau nyuruh nyuruh aku kayak gitu, kalau kau aku suruh sep*ng (kelamin pria) mau?” ucap driver

Aku ada duit 500rb ini, aku kasih sekarang. Kau punya otak?” lanjut driver ojol itu

Ditengah perjalanan, Xia merekam seluruh percakapan driver ojol tersebut, setelah Xia keluar dari mobil, driver ojol itu memaksanya untuk memberikan bintang lima pada penilaian aplikasi.

Pihak Gojek telah memberikan responnya di kolom komentar, Gojek mengatakan pihaknya tidak mentolerir tindakan pelecehan dalam bentuk apapun

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan teman kamu dengan pelayanan yang diberikan oleh Mitra Driver kami dan tentunya kami sangat menyayangkan hal ini terjadi. Terima kasih sudah melaporkan hal ini kepada kami. Gojek tidak menolerir tindakan pelecehan dalam bentuk apapun” tulis Gojek Indonesia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya