Kondisi Stasiun Manggarai Penuh Sesak hingga Jadi Trending

Kondisi Stasiun Manggarai pasca perubahan jalur KRL
Sumber :
  • Twitter @Abeduh_

VIVA – Kondisi Stasiun Manggarai pasca dilakukannya switch over kelima (S0-5) perubahan rute perjalanan KRL Bogor dan Bekasi/Cikarang di hari ketiga pagi ini Senin, 30 Mei 2022 terpantau sangat ramai dan padat. 

Viral! Turis AS Kagum dengan Stasiun dan KRL Jakarta, Sebut Lebih Baik Dibandingkan Subway New York

Bahkan Manggarai pagi ini mentereng jadi trending topik di Twitter karena cuitan warganet yang membahas tentang kondisi stasiun transit besar tersebut. Salah satunya seperti yang bisa dilihat dalam cuitan di akun Twitter @Abeduh_ yang membagikan kondisi di Stasiun Manggarai pada pukul 06.41 WIB pagi melalui unggahan foto.  

“Gilaaaaaaa stasiun Manggarai,” cuitan akun @Abeduh_ sambil memperlihatkan  foto kondisi padatnya Stasiun Manggarai yang dikutip VIVA pada Senin, 30 Mei 2022.

Viral Video Baku Hantam Dua Kelompok Suporter Bola di Stasiun Manggarai, Bikin Panik Penumpang

Bahkan setelah cuitan tersebut diunggah, ada banyak warganet yang ikut mengomentari kondisi terkini Stasiun Manggarai. Salah satu akun menyebut kondisi tersebut layaknya film Train To Busan yang namanya diubah menjadi Train To Manggarai. 

“Train To Busan (No) Train To Manggarai (Yes),” cuit akun @moneyheisteh setelah melihat unggahan foto kondisi Stasiun Manggarai

Viral Sejumlah Orang Adu Jotos di Stasiun Manggarai, KAI: Keributan Antar Suporter Sepak Bola

Sejumlah warganet lain juga setuju dengan cuitan tersebut yang memperlihatkan kondisi Stasiun Manggarai pasca perubahan rute perjalanan KRL itu yang memang bisa membuat penumpang menggila.

“Kasihan stasiunnya manggarai jadi gila,” tulis seorang warganet.

“Wah gelo manggara,” cuit akun lain.

“Horor bet ni kek nya,” balasan salah satu akun warganet cuitan tersebut. 

“Waduuu kebayang mumetnya,” kata warganet di Twitter. 

Seperti yang diketahui, perubahan jalur KRL Stasiun Manggarai tersebut dilakukan untuk menata dan menjaga kondisi jalur agar pembangunan stasiun dapat dilanjutkan. Selain itu juga untuk menjaga keselamatan dan keamanan pengguna yang melakukan perpindahan peron saat transit. 

Secara umum, perubahan pola operasi KRL Commuter Line akan dilakukan dengan mengikuti skema baru. KRL Commuter Line rute Bekasi/Cikarang akan dilayani di jalur 6 dan jalur 7 Stasiun Manggarai, dan untuk rute Bogor akan dilayani pada jalur 10, jalur 11, jalur 12, dan jalur 13 Stasiun Sentral Manggarai.

Semua KRL Bogor tujuan Stasiun Jakarta Kota dan KRL Bekasi/Cikarang akan menggunakan dua pola operasi yakni Full Racket (looping) dengan rute Cikarang/Bekasi – Jatinegara – Manggarai – Kampung Bandan – Pasar Senen – Jatinegara – Bekasi/Cikarang. Sementara jalur Cikarang/Bekasi – Jatinegara – Pasar Senen – Kampung Bandan – Manggarai – Jatinegara – Bekasi/Cikarang. 

Pola kedua yakhni Half Racket, jalur Cikarang/Bekasi – Jatinegara – Manggarai – Tanah Abang – Kampung Bandan (PP). Kemudian Cikarang/Bekasi – Jatinegara – Manggarai – Tanah Abang – Angke (PP).  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya