Viral Wanita Mengeluh Berisik Saat Tetangganya Gelar Hajatan

Wanita protes saat tetangganya menggelar hajatan
Sumber :
  • tangkapan layar Twitter @KinanAyu_DA

VIVA – Seorang wanita geram saat tetangganya mengadakan hajatan di rumah. Seperti mayoritas hajatan di Indonesia, tetangga tersebut memasang lagu dangdut dengan sangat kencang sehingga terdengar jelas sampai ke rumah si wanita.

Alasan Untung Cahyono Ungkit Pemilu Curang di Khutbah Id: Jamaah Pulang Mungkin Kebelet Pipis

Kesal dengan kondisi yang sedang dihadapi, wanita pun curhat melalui video lalu diunggah dan viral di media sosial. Dalam video berdurasi 1 menit 46 detik itu, wanita berkacamata membuka pintu rumahnya kemudian menunjukkan seberapa jelas suara musik dangdut yang terdengar ke rumahnya. Pada video juga tertera caption yang tertulis, “kebiasaan buruk bertetangga Indonesia: dangdutan nikahan.”

Setelah itu sang wanita memulai keluhannya. Ia bertanya apakah orang-orang yang menonton videonya dapat menangkap suara musik, “kedengeran nggak guys? Kalau kalian aja kedengeran, kebayang nggak, di sini tuh seberapa kenceng suaranya?”

Pemilik Mobil Ini Niat Curhat karena Merasa Terzalimi Pengendara Lain, Eh Malah Kena Hujat

Wanita itu mengaku memahami sesungguhnya bahwa memasang musik dangdut ketika sedang hajatan merupakan hal yang wajar.  Namun ia memperingatkan sang pemilik acara agar memiliki tenggang rasa terhadap tetangga di sekitarnya. Apalagi yang bagi tetangga yang tidak dikenal dan tidak diundang.

“Iya ngerti lagi ada hajatan, iya ngerti lagi acara nikahan, iya ngerti lagi berbahagia. Tapi tolong, nggak semua orang mau dengerin acara hajatan lu, apalagi orang yang tidak dikenal dan tidak diundang ke acara lu,” ujar panjang lebar si wanita.

Emil Audero Dilirik Timnas Indonesia, Netizen Masih Sakit Hati dengan Ucapan Bapaknya

Ia melanjutkan, “jadi tolong sekalipun lu pesta di rumah, it’s okay, silahkan. Tapi tolong jangan seberisik itu dong.”

Si pembuat video merasa terganggu dengan musik dangdut yang kencang sebab ia tak bisa produktif merekam konten dengan suara yang ‘bocor’ dari luar. 

Ia juga mengatakan kalau ada yang menggelar hajatan dengan musik sangat kencang, justru tidak membuat orang lain turut senang. 

“Kalo misalkan kayak gini tuh bukannya bikin orang seneng, yang ada pernikahan kalian bukannya dapet rida dari tetangga-tetangga kalian, ya, dapet sumpah serapah iya. Katanya nikah itu ibadah, tapi hari pertama nikah aja udah nambah dosa, lu abis dikata-katain sama tetangga lu, bikin tetangga lu ngomel, ngoceh, kesel. Luar biasa loh,” tukasnya.

Aksi protesnya diunggah ulang oleh akun @lagi.viral di Instagram pada 29 Mei 2022. Video tersebut dibanjiri oleh komentar warganet, sebagian besar tidak setuju dengan keluhan yang dilontarkan sang wanita. Menurut warganet memasang musik kencang saat hajatan mohon dimaklumi saja sebab momennya tidak terjadi setiap hari. 


 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya