Viral Mertua Ogah Makan Masakan Menantunya

Viral menantu curhat masakannya tak disentuh sang mertua
Sumber :
  • tangkapan layar TikTok @nandamaezha/instagram @lambe_gosipupdate

VIVA – Sebuah video berisi curhatan seorang menantu perempuan viral di media sosial. Dalam video yang awalnya diunggah di TikTok tersebut ia bertanya-tanya mengapa begitu susah untuk mencuri hati sang mertua.

Sosok Vinanda Prameswati, Bakal Calon Wali Kota Kediri yang Bingung Ditanya Program

“Entah harus gimana lagi ambil hati mertua..” tulisnya.

Dari tulisan pada video ia bercerita ketika sedang masak pada hari itu, pasti mertuanya malah masak lagi atau beli makanan lain dari luar. 

Viral Detik-detik Ledakan di Perumahan Medan, Diduga dari Tabung Gas Elpiji

Ia melanjutkan, “setiap aku masak, ibu mertuaku selalu masak lagi, kadang beli sayur mateng, kenapa sama masakan aku?”

Menantu perempuan ini curhat sambil memperlihatkan masakannya berupa tumis kangkung lalu makanan lain dengan jumlah cukup banyak yang sang ibu mertua masak dan beli.

Viral Fortuner Potong Jalan Ambulans yang Bawa Pasien, Nunggak Pajak Pula Mobilnya

Oleh sebab itu, ia sering kali menangis tiap masakannya tak disentuh sama sekali. Sebaliknya, sebagai menantu yang baik, jika ibu mertua masak ia selalu makan masakannya.

“Sering nangis karna masakanku gak disentuh sama sekali.. Tapi setiap beliau masak.. Aku selalu makan masakannya,” katanya mengungkapkan isi hati.

Meskipun masakannya tak dimakan oleh mertua, sang suami tetap mendukung istrinya untuk masak. Bahkan ia rela menghabiskan masakan istrinya.

“Suamiku selalu bilang ‘gak apa-apa masak aja, nanti aku yang habisin, masakanmu enak kok’,” sambung si menantu di videonya.

Video ini mengundang berbagai reaksi dari warganet. Ada yang mengatakan untuk mengambil sisi positif untuk bersabar atau lebih baik tidak usah masak sama sekali.

“Kalo saya yang penting suami dan anak mau makan masakan saya, yang lain ora urus…,buat mbaknya yang sabar ya...ntar lama-lama terbiasa kok,” tulis salah satu warganet di kolom komentar.

“Berarti gak usah masak mba, gak usah capek-capek, makan aja punya mertua, sekalian ngirit,” sahut warganet lain.

Di sisi lain, sejumlah warganet mengalami hal yang sama. Mereka pun menganggap kondisi ini lumrah dan tak apa-apa selama suami masih mau menyantap masakan istrinya. 

“Aku pernah diposisi ini..jadi aku mending ga masak hehe kalo mau makanan yang beda, baru aku masak. Itupun yang makan aku aja sama suami. Kalo yang lain mau makan sah halal makan aja,” komentar seorang warganet.

“Aku dulu pas pertama nikah juga pernah gitu setiap aku masak mertua ga pernah makan...tapi ga tau dulu aku polos atau apa..perasaan aku biasa aja sih yang penting suami aja makan,” tutur warganet.

“Sama kayak aku. Aku pernah masak tapi sama sekali gak disentuh sama mertua beserta isinya. Malah aku dan suamiku sendiri yang ngehabisin. Belum lagi kalo bantuin masak. Selalu dibilangin "isok ta?"(bisa ta?) Kan jadinya sebel. Sampe sekarang aku males bantuin mertuaku masak. Karna banyak bac..” komentar salah satu warganet.

Video ini tersebar luas di berbagai media sosial dan diunggah ulang oleh akun Instagram @lambe_gosipupdate pada 1 Juni 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya