Viral, Foto Anies Baswedan di Bungkus Hot Wheels

Cuplikan video, foto Anies Baswedan pada kemasan Hot Wheels
Sumber :
  • Twitter/Abahpurwa1

VIVA – Ajang balap mobil listrik Formula E baru saja selesai diselenggarakan di Ancol Jakarta Utara pada 4 Juni 2022 kemarin. event besar itu sangat menyedot perhatian masyarakat dari berbagai kalangan. Hal ini terbukti ludesnya seluruh tiket sebelum penyelenggaraan dimulai.

Chery Malaysia Recall 600 Unit Omoda 5 Buntut Viralnya As Roda Belakang Patah

Namun setelah usainya penyelenggaraan itu, ramai di media sosial seorang warganet kedapatan mengunggah video mainan asal Amerika Serikat Hot Wheels yang terdapat foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada kemasan mainan tersebut.

Video yang memperlihatkan mainan itu diunggah oleh akun @Abahpurwa1 pada Minggu, 5 Juni 2022. “Perusahaan mainan Hot Wheels memajang foto Pak Anies sebagai cover mainan yg diproduksinya” tulis keterangan dalam unggahan video viral itu seperti dilihat VIVA Senin, 6 Juni 2022.

Kata Anies Ditanya Bakal Maju Pilgub Jakarta atau Gabung Pemerintahan Prabowo

Video tersebut ramai mendapatkan sorotan dari warganet, Sebagian besar warganet menilai mainan itu merupakan custom yang dapat dibuat sendiri.

Custom itu Om. Siapa aja bisa buat. Saya dulu pernah beli custom yang Jokowi & Prabowo” ungkap akun @musksigit

Kans Anies Maju Lagi di Pilgub Jakarta 2024, Cak Imin: Dia Selalu Bilang Jeda Dulu

Cmiiw, kayanya itu customan yah, HW (Hot Wheels) memang ngeluarin basic car Formula E, tapi card nya sepertinya bikinan sendiri, terlampir foto HW asli basic cars nya. FYI” tulis akun @agiet

Melansir dari berbagai sumber, VP Communication Organizing Committee Formula E Jakarta tidak membenarkan terkait hal itu, pihak penyelenggara juga menegaskan penyelenggara tak menjual mobil mainan itu selama perhelatan ajang mobil listrik Formula E digelar.

Seperti yang diberitakan VIVA sebelumnya, Anies juga menyampaikan pesan bahwa Jakarta E-Prix dipersembahkan untuk kebanggaan ibu pertiwi, Indonesia, sekaligus sebagai salah satu bentuk kesiapan Jakarta untuk ambil bagian mengantisipasi perubahan iklim dan menyelamatkan bumi serta lingkungan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya