Viral Pengunjung Kebun Binatang Gelagapan Ditarik Orang Utan

Ilustrasi orangutan.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pergi ke kebun binatang tentu menjadi salah satu hal yang menyenangkan. Pasalnya, di sana kita bisa menyaksikan berbagai jenis hewan yang lucu dan menggemaskan. Bahkan kita bisa bertemu dengan jenis-jenis hewan yang jarang kita temui dari biasanya.

Aviary Park Indonesia, Kebun Binatang Mini Resmi Dibuka di Tangerang Selatan

Namun perlu diingat ketika kamu tengah berkunjung ke kebun binatang, para pengunjung diminta agar lebih berhati-hati pada sekitar lingkungan area kebun binatang, terlebih ketika berkomunikasi mencoba mendekati para hewan-hewan yang ada di sana. 

Pergi berlibur ke kebun binatang dengan area yang luas, bukan berarti kita dibolehkan untuk bebas begitu saja bersenang-senang semaunya, tanpa memikirkan risiko buruk yang akan terjadi. Justru kita harus lebih berhati-hati di sana, terlebih bagi para pengunjung yang membawa anak-anak. 

Gandeng Taman Safari, Bobby Nasution Bakal Revitalisasi Medan Zoo

Pergi ke kebun binatang juga ada aturan yang tidak boleh para pengunjung lakukan di sana. Sebut saja beberapa di antaranya adalah, jangan sekali-kali mencoba untuk berinteraksi begitu dekat dengan sang hewan.

Perlu diingat jika Anda ingin pergi ke kebun binatang jangan terlalu dekat dengan kandang hewan apalagi mencoba untuk berinteraksi dengan mencoba menyentuhnya.

Pevita Pearce Akhirnya Bertemu 'Kembaran', Seorang Petugas Kebun Binatang yang Sempt Viral

Pasalnya kita tidak tahu, apakah mood hewan tersebut sedang baik atau tidak. Berinteraksi sebenarnya boleh saja, asal jangan menyentuh secara langsung ataupun terlalu dekat dengan kandang.

Jika ada yang masih melanggarnya, jangan kaget jika kamu mengalami hal yang sama dengan pria berikut ini ketika tengah berkunjung ke kebun binatang. Berikut ini ada salah satu contoh pengunjung yang mengalami hal yang tak terduga ketika mencoba berinteraksi dengan hewan yang ada di kandang.

Lagi dan lagi viral sebuah video di media sosial baru-baru ini yang memperlihatkan aksi seorang pria yang tengah mengunjungi kebun binatang mendadak ditarik oleh seekor orang utan ketika dirinya tengah ingin merekam sebuah video untuk dijadikan konten di media sosial miliknya.

Melansir sebuah video yang diunggah oleh  salah satu pengguna akun TikTok bernama @badut not joker pada Selasa, (7/6), memperlihatkan detik-detik seorang pria berbaju warna putih ditarik oleh seekor orang utan dari jeruji besi kandangnya.

Pria berbaju putih tersebut mencoba mendekati kandang orang utan demi mendapatkan hasil rekaman video demi konten media sosial miliknya. Sontak saja, seekor orang utan yang tadinya terlihat tenang tiba-tiba menerkam dengan menarik baju pria tersebut.

Dalam rekaman video tersebut, terlihat pria itu berusaha untuk menghindar dan melarikan diri dari terkaman orang utan namun sayang tidak berhasil.  Seekor orang utan tersebut justru menariknya secara paksa, bahkan ketika pria itu mencoba melangkah ke belakang untuk kabur, orang utan itu justru malah menarik dan menerkam kakinya secara berulang kali.

Orang utan itu terlihat seolah tidak ingin melepaskan pria tersebut, dengan mencoba menarik dan menahan pria berbaju putih itu agar tidak kabur. Dengan bantuan temannya pun, pria itu tidak bisa melarikan diri karena orang utan itu begitu kencang menarik hingga memegang bajunya.

Tedengar juga suara meminta tolong dari unggahan video tersebut yang terlihat panik dan gelapan, akan dirinya yang ingin diterkam dan ditarik-tarik oleh orang utan.

Orangutan

Photo :

Dalam unggahan video tersebut, diketahui kejadian ini terjadi di Kebun Binatang Kasang Kulim. Kabupaten Kampar, Riau pada hari Senin (6/6). Konon, pengunjung tersebut telah melanggar aturan petugas kebun binatang yang dilarang untuk melintasi pagar pembatas kandang orang utan.

Diketahui pengunjung tersebut tidak meminta izin lebih dulu kepada pihak petugas kebun binatang, ketika dirinya tengah mengambil video. Sontak saja rekaman video tersebut viral dan beredar di dunia maya. Tidak sedikit yang memberikan reaksi terkait video tersebut di kolom unggahan.

"gw kasian tapi ngakak gimana ya," saut pengguna akun TikTok.

Warganet TikTok lainnya pun ikut menambahkan komentar, "panik gakpanik ga,paniklah masa enggak!"

"untung gk jdi di makan oi," tambah pemilik akun @queenbicit_

"Ngakak," seru I Ketut Tjandra Widojodiningrat.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya