Profil Habib Usman Bin Yahya, Pembaca Doa saat Salat Jenazah Eril

Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya.
Sumber :

VIVA – Pemakaman anak dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istri Atalia Praratya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril dilaksanakan di Cimaung, Kabupaten Bandung, pada Senin, 13 Juni 2022. Sebelum dimakamkan di pemakaman milik keluarga, jenazah Eril disalatkan terlebih dahulu di Gedung Pakuan, Bandung, Minggu, 12 Juni 2022. 

Anggota DPR Soroti Tragedi Warga Bubarkan Mahasiswa Katolik saat Ibadah Doa Rosario di Tangsel

Banyak yang hadir pada saat salat jenazah, termasuk terlihat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Sang ayah, Ridwan Kamil menjadi imam salat jenazah sedangkan yang membaca doa adalah Habib Usman Bin Yahya. Suami dari artis Kartika Putri tersebut ditunjuk untuk memimpin doa setelah salat jenazah dilaksanakan. Sebelumnya, Habib Usman Bin Yahya tiba di Bandung dengan sang istri, Kartika Putri pada Minggu malam. Ia dan Kartika juga ikut bertakziah saat tiba. Berikut adalah profilnya :

Profil Habib Usman Bin Yahya

PKB Bantu Doain PPP Lolos di MK, Cak Imin Apapun yang Diminta Kita Sediakan

Habib Usman bin Yahya adalah Pemimpin Majelisn Bin Yahyah Daarul Fadhililah yang bertempat di Jalan Raya Puncak Hankam, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Ia adalah suami dari artis dan pemain sinetron Indonesia, Kartika Putri yang menikah pada 2018 silam. Usman Bin Yahya saat ini berusia 38 tahun dan berbeda usia 7 tahun dengan sang istri sekarang.

Namun, sebelum menikah dengan Karput, sapaan artis cantik itu, Usman Bin Yahya pernah menikah dengan Ria Tatu pada 2004 sebelum bercerai pada 2016 silam. Ia dan Kartika putri dikarunia satu orang putri dan dari pernikahan pertamanya dikaruniai satu putri dan dua putra, yang ketiganya saat ini dirawat oleh Kartika Putri. 

Cathy Sharon Ungkap Gak Pernah Doa Minta Jodoh Meski Lama Menjanda, Ini Alasannya

Usman Bin Yahya menempuh pendidikan Jurusan Pendidikan Islam di Universitas Djuanda Bogor. Usman Bin Yahya juga aktif dalam melakukan dakwah dan ceramah keagamaan. Serta ia dan majelis yang ia dirikan juga sering melaksanakan kegiatan agama yang positif, seperti buka puasa bersama dan tarawih saat bulan puasa, melakukan kegiatan tabligh tiap bulannya, dan berbagi kepada sesama dan lainnya.

Teuku Ryan

Babak Baru Drama Teuku Ryan-Ria Ricis, Sang Adik Unggah Doa Sang Kakak Agar Dijauhkan dari Setan

Netizen terlihat mengomentari sikap Teuku Ryan dan adiknya yang dinilai tak pantas. Komentar di video tersebut juga ternyata sampai ke Ria Ricis

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024