5 Tanaman Hias Ini Dipercaya Dapat Menangkal Gangguan Jin, Benarkah?

Ilustrasi tanaman hias.
Sumber :
  • Freepik/senivpetro

VIVA – Tanaman hias memang sangat indah bila kita menaruhnya di teras rumah maupun di halaman belakang rumah kita. Namun tahukah kamu deretan dari tanaman hias yang mungkin sekarang sudah ada di rumah kamu memiliki kemampuan yang dipercaya dapat menangkal gangguan jin.

Cara Ruqyah Diri Sendiri Sesuai Syariat Islam, Agar Terbebas dari Gangguan Jin

Namun apakah sebelumnya kamu telah mengetahui tanaman jenis apa saja itu? JIka belum dan mungkin masih sedikit informasi yang kamu ketahui terkait tanaman hias yang mampu menangkal gangguan jin. Dalam artikel kali ini VIVA akan memberikan daftar tanaman hias tersebut.

Boleh percaya dan tentu juga tidak diharuskan mempercayai secara bulat, jadikan informasi ini sebagai pengetahuan unik yang mungkin dapat menjadi bahan diskusi dengan teman dan mungkin salah satu dari tanaman ini memang benar-benar indah untuk menghias rumahmu. Jadi, apa salahnya.

Warga Jaktim Bagi-bagi Mawar usai MK Kabulkan Gugatan Syarat Capres-Cawapres

Tanaman-tanaman berikut ini konon sangat ampuh untuk menangkal gangguan jin yang berada di rumah. Berikut ini 5 jenis tanaman yang dipercaya dapat mengusir jin sekaligus indah untuk kamu jadikan koleksi tanam hias. Melansir dari beberapa sumber, berikut informasinya:

1. Pohon Tebu Ireng

Sosok Siluet Mawar yang Diduga Kaesang, PSI Bilang Tunggu Momen Tepat

Pohon atau Tanaman Tebu Ireng atau Tebu Wulung

Photo :
  • bibitbunga.com

Dilihat dari bentuknya, pohon tebu ireng memiliki bentuk yang estetik untuk kamu taruh di halaman rumah. Selain itu pohon yang dikenal juga dengan nama pohon tebu wulung ini, bukanlah pohon tebu biasa yang dapat kamu temukan di ladang pedesaan.

Sebagian penduduk Indonesia mempercayai bahwa dengan menanam pohon tebu yang indah ini di rumah, dapat melindungi rumah dari gangguan makhluk tak kasat mata. Adapun yang menyebut pohon tebu ireng yang memiliki daun berwarna hitam ini sangat luar biasa.

Posisi terbaik untuk menanam pohon tebu ireng disarankan di depan rumah dan diletakkan selayaknya pagar, selain mampu menangkal hal-hal gaib, pohon ini juga dapat memperlihatkan kesan estetik dan alami di rumah mu.

2. Tanaman bambu kuning

Pohon atau Tanaman Bambu Kuning

Photo :
  • Faunadanflora.com

Tidak diragukan lagi, warnanya yang mencolok dan daunnya yang hijau membuat pohon bambu kuning makin digemari masyarakat baru-baru ini sebagai tanaman hias. Selain itu di balik keindahannya, pohon ini juga dipercaya oleh sebagian masyarakat sebagai pohon yang dapat menangkal gangguan jin.

Menariknya lagi, pohon cantik ini juga dipercaya dapat mencegah niat jahat orang asing, misalnya perampok yang ingin mencuri rumah. Manfaat lainnya tentu kamu dapat memperindah tampilan depan rumahmu dengan menanam pohon bambu kuning ini.

3. Pohon kelor

Pohon kelor.

Photo :
  • U-Report

Apakah kamu terkejut dengan daftar ini? Ya, pohon yang daunnya kerap kali dijadikan sayur oleh Sebagian masyarakat Betawi di Jakarta ini dipercaya sebagai pohon yang dapat melindungi rumah dari gangguan jin atau makhluk-makhluk gaib.

Sayangnya Sebagian orang tidak menyukai bau dari pohon kelor yang sebetulnya sangat kaya manfaat ini. Konon, daun kelor diyakini dapat melemahkan dan memusnahkan ilmu hitam yang dialamatkan ke rumah.

Ilustrasi pohon kelor dan berbagai manfaatnya.

Photo :
  • U-Report

4. Pohon bidara

Pohon dan buah bidara

Photo :
  • U-Report

Tanaman hias pengusir jin yang keempat yaitu pohon bidara atau dalam Bahasa arab dikenal dengan sebutan ‘sidr’, pohon ini sejenis pohon kecil yang selalu hijau dan dapat tumbuh di dataran kering. Bagi pemeluk agama islam, pohon ini diyakini sebagai pohon yang tumbuh di surga.

Tak heran jika kemudian banyak orang yang memanfaatkan pohon ini untuk mengatasi gangguan jin, seperti kesurupan, teluh atau santet. Selain dapat menangkal gangguan, pohon ini juga dapat memperindah tampilan depan rumah kamu.

5. Bunga mawar

Bunga mawar Forever Rose London

Photo :
  • Facebook/foreverroselondon

Bunga yang memiliki bentuk dan karakter yang indah ini rupanya tidak hanya memiliki fungsi sebagai sembarang hiasan semata. Lebih dari itu, tanaman hias ini dapat kamu manfaatkan untuk menangkal gangguan jin.

Sebagian masyarakat juga percaya, tanaman ini dikenal sebagai tanaman yang memiliki keistimewaan serta khasiat berkenaan dengan gangguan makhluk tak kasat mata yang ada di rumahmu, serta dapat menangkal energi negatif yang dialamatkan ke rumah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya