7 Benda yang Dipercaya Bawa Keberuntungan, Percaya?

tips mudah buat dekorasi imlek dirumah
Sumber :
  • vstory

VIVA – Suatu benda memang terkadang memiliki makna yang berarti dan bahkan dipercaya dapat membawa suatu keberuntungan. Di dunia ini terdapat sejumlah benda yang dipercaya oleh kebanyakan orang di dunia sebagai pembawa keberuntungan. Maka dari itu, pada kali ini kita akan membahasnya.

3 Paranormal Kompak Sebut Stevie Agnecya Terkena Santet Tingkat Tinggi dari Dua Sosok

Kebanyakan dari benda-benda yang akan disebutkan merupakan kepercayaan dalam sebuah feng shui. Salah satu prinsip dasar feng shui adalah representasi dari lima elemen yakni kayu, air, logam, tanah dan api. Mengutip dari Reader’s Digest, berikut ini sejumlah benda bawa keberuntungan yang dipercayai menurut feng shui. 

1. Sepatu Kuda

5 Zodiak yang Sukses dan Hoki Besar di Tahun 2024, Ada Scorpio hingga Libra

Sepatu Kuda

Photo :
  • Pixabay/ha11ok

Sepatu kuda menjadi salah satu benda yang dipercaya membawa keberuntungan bagi manusia. Mengapa sepatu kuda dianggap beruntung? Beberapa sejarawan mempercayai bahwa sepatu kuda dapat mengusir iblis, sementara yang lainnya mempercayai sepatu kuda berguna untuk menjauhkan dari orang-orang yang jahat. Biasanya mereka yang percaya bahwa sepatu kuda dapat membawa keberuntungan, akan meletakkannya di pintu depan rumah mereka. 

Ahli Feng Shui Sebut Tahun Naga Kayu Bisa Jadi Gudang Uang, Caranya Cuma Rapikan Bagian Ini di Rumah

2. Dupa

Perayaan Imlek 2571 di Petak Sembilan

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Selanjutnya ada dupa, yang dipercaya sebagai benda bawa keberuntungan. Banyak orang membakar dupa untuk merelaksasikan diri, tetapi beberapa orang juga percaya bahwa dupa dapat menghilangkan energi negatif di rumah. Hal itu dimaksudkan untuk mengusir roh-roh tidak murni dan membersihkan semua hal-hal yang negatif. Beberapa bahkan mengklaim bahwa aroma yang berbeda menyelesaikan berbagai jenis tugas.

3. Simbol Gajah

Symbol Gajah

Photo :
  • Pixabay/Rohit Bhusan

Gajah sangat dihormati dalam kepercayaan Buddha dan Hindu sebagai hewan yang saleh atau hampir saleh. Gajah mewakili banyak hal, mulai dari kehamilan dan kesuburan hingga keberuntungan dan kebijaksanaan. Simbol gajah menjadi benda yang terbilang penting untuk diletakkan di rumah. Seekor gajah dengan belalainya dalam posisi tegak dianggap sebagai pembawa keberuntungan.

4. Benda berwarna merah

Lampu lampion Imlek

Photo :
  • IKEA

Warna merah dipercaya sebagai warna yang dapat membawa keberuntungan. Orang China biasanya akan menggunakan warna merah saat tahun baru imlek seperti menggunakan pakaian merah, lampion merah dan amplop merah. Sementara di India, banyak pengantin memakai warna merah pada hari pernikahan mereka sebagai simbol kesucian dan kemakmuran. Menempatkan vas bunga merah, hiasan dinding atau permadani di rumah juga dipercaya dapat meningkatkan keberuntungan.

5. Simbol Kura-kura

Kura-kura Brazil

Photo :
  • Kura-kura

Seseorang yang percaya pada Feng Shui juga menganggap bahwa kura-kura dapat membawa keberuntungan dengan menjaga rumah mereka. Kura-kura adalah salah satu dari empat penjaga surgawi dalam Feng Shui, sehingga menjadikannya sebagai simbol yang sangat kuat. Hal itu berdasarkan cangkang kura-kura yang keras dan dianggap dapat menjadi sebuah perlindungan. 

6. Sisik Ikan Mas

sisik ikan mas

Photo :
  • pixabay

Negara-negara seperti Polandia dan Austria menjadikan sisik ikan mas sebagai bagian penting dari tradisi Natal mereka. Sisik ikan mas itu diambil setelah mereka memakan ikan mas karena sisiknya dipercaya dapat membawa keberuntungan. Atau jika bukan sisik ikan mas asli, maka bisa juga dengan miniatur ikan mas. 

7. Hamsa

Jimat usir roh masyarakat Turki

Photo :

Hamsa dalam hal ini dimaksudkan untuk menjadi semacam jimat pelindung, maka dari itu banyak orang yang memakai hamsa sebagai perhiasan sekaligus jimat mereka. Beberapa cerita menunjukkan tokoh-tokoh alkitabiah sebagai pengguna hamsa, sementara yang lain mengatakan itu adalah cara untuk melindungi dari mata jahat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya