Mencekam, Tiga Anak Terseret Ombak Di Banda Aceh

Tiga Anak terseret Ombak Aceh
Sumber :
  • Tangkapan layar Tiktok @acehvideo.tv

VIVA – Terjadi kejadian yang sangat menyeramkan di lokasi wisata Pantai Ulee Lheue Banda Aceh yang ramai dikunjungi oleh wisatawan. Terjadi peristiwa tiga orang anak terseret ombak di wisata tersebut.

Penyerangan Brutal Antardesa di Lombok, Dua Warga Kena Tebas

Viral sebuah video yang menampilkan detik-detik evakuasi ke tiga anak tersebut dalam akun Tiktok @acehvideo.tv, akun tersebut menjelaskan kejadian yang terjadi pada Bulan Mei 2022.

Diketahui yang menyelamatkan 3 anak yang menjadi korban adalah warga sekitar. Di dalam video tersebut tersemat penjelasan singkat siapa yang menyelamkan ketiga anak tersebut.

Anak 5 Tahun Tewas Dianiaya Ayah Tiri, Jasadnya Dibuang Ibu Kandung ke Tapanuli Utara

“warga menyelamatkan 3 anak korban terserat ombak di Pantai Ilee Lheue, Banda Aceh."

Video yang berdurasi satu menit tersebut memperlihatkan warga tersebut menggunakan perahu untuk menyelamatkan anak-anak tersebut. Warga tersebut terus meneriakan kata-kata untuk terus mengapung dan jangan bebicara ketika di dalam air sampai mereka diselamtkan.

Viral! Pria Diamuk Massa Usai Cabuli Enam Anak Laki-laki di Cengkareng Jakbar

“Terus mengapung, mengapung. Jangan Ngomong, jangan Ngomong, Capek” Ujarnya.

Korban anak yang diselamatkan merupakan seorang anak perempuan yang lengkap dengan pakaian renang nya, terlihat ketika ia berhasil diselamatkan, wajahnya terlihat shock dan batuk-batuk karena menelan banyak air.

Korban kedua yang diselamatkan ialah seorang anak laki-laki yang hanya memakai celana merah dan bertelanjang dada. Dan korban terakhir juga seorang anak laki laki yang berhasil diselamatkan.

Untungnya ketiga anak yang terseret ombak di Pantai Ulee Lheue semuanya selamat berkat warga yang memiliki inisiatif menyelamatkannya.

Unggahan video tersebut mengundang komentar netizen yang rata-rata memuji tindakan berani warga untuk menyelamatkan anak-anak yang terseret ombak tersebut.

“alhamdulillah bisa di selamatkan,untuk bapak bapak penyelamat terima kasih semoga Anda semua selalu sehat dan barokah.”

“terima kasih untuk bpk bpk yg sudah menolong adik adik semoga di berikan nikmat sehat selalu dan rezeki yg lancar”

“saya doakan yg nolong panjng umur sehat sllu dan menjadi berkat bagi semua orang amin”

“Yaampun ga tega bangettt, bapak2 yg nyelametin juga semoga sehat selaluuuu”

“terimakasih Bapak2 yg menolong..terima kasih”

Kejadian tersebut banyak memberikan pemebalajaran bertapa pentingnya juga untuk bisa berenang dengan teknik dasar untuk dapat menyelamtkan diri ketika terombang0ambing dilautan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya