Viral Grup Qasidah Nasida Ria Semarang Manggung di Jerman

Nasidah Ria manggung di Jerman
Sumber :
  • instagram.com/nasidariasemarang

VIVA – Grup Qasidah asal Semarang, Jawa Tengah, Nasidah Ria berhasil tampil di dalam ajang Opening Week Music Program Documenta Fifteen di Kassel, Jerman pada Sabtu, 18 Juni 2022.

Tempat Ini Sajikan Nuansa Hingga Musik di Era 1920an

Penampilan grup Qasidah legendaris ini dibagikan pada akun Instagram grup tersebut @nasidahriasemarang. 

Makin Cantik Berhijab, Rebecca Klopper Didoakan Dapat Jodoh yang Lebih Baik

Beragam video kegiatan yang mereka lakukan selama di Jerman, diunggah di Instagram dan Instagram Story. Nampak raut wajah bangga bisa mengisi acara musik lima tahunan yang digelar di Jerman.

5 Negara yang Pasok Senjata Terbesar ke Israel untuk Lawan Iran, AS Jadi yang Terbesar

Ramai tersebar di berbagai media sosial video Nasida Ria manggung di Jerman. Salah satu video yang diunggah oleh @aulabiyzar di akun TikTok-nya.

Terlihat dari video tersebut, keseruan suasana di sana saat giliran Nasida Ria bernyanyi. Terlihat dari raut wajah penonton di sana yang merasa asing tapi tetap ikut menikmati musik.

Tidak hanya itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi atau yang biasa disapa Hendi, juga memberikan apresiasi karena penampilan Nasida Ria di Jerman. Ia membagikan video cuplikan penampilan Nasida Ria melalui Instagram pribadinya.

Kemarin @nasidariasemarang terbang ke Jerman untuk menyebarkan semangat perdamaian,” ujar Hendi.

Nasida Ria tampil sebagai pembuka dan membawakan lagu-lagu andalan mereka, yaitu “Dunia dalam Berita”, “Perdamaian”, “Bila Bom Nuklir Diledakkan”, “Kota Santri” dan lain-lain.

Setelah penampilan Nasida Ria, dilanjutkan dengan penampilan musisi lain, seperti Rizan Said, Blacksistars, Turkana, Adama Keita, OomLeo Berkaraoke dan DJ Bernd Kuchinke.

Berbagam komentar netizen terkait penampilan Nasida Ria yang mendunia. Netizen banyak yang mengapresiasi grup qasidah yang sudah ada sejak 1970-an ini. 

bukan slank, bukan dewa, bahkan bukan zidan, tapi nasida ria.. keren,” kata netizen.

Mereka happy walau gk ngerti bhs nya,” tutur netizen.

diam mnjadi legenda ,brgerak menembus eropa,” tulis netizen.

aku ampe merinding masha allah.. sukses sllu nasidaria,” timpal warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya