Respons KAI Terkait Berita Viral Pelecehan Seksual di Kereta Api

Ilustrasi kereta api melintas.
Sumber :
  • KAI

VIVA – Pelecehan seksual yang terjadi di transportasi umum berulang kembali. Sang korban sempat memdokumentasikan aksi pelaku dan kini video tersebut viral di media sosial

Milat Tewas Ditikam Lawan saat Duel Maut di Temanggung, Disaksikan Istri

Pelecehan seksual yang terjadi oleh penumpang perempuan yang terlihat dalam video tersebut, tangan seorang pria yang sengaja menyentuh bagian paha perempuan di sebelahnya. 

Video yang diunggah oleh seorang penumpang kereta jarak jauh Argo Lawu rute Solo-Jakarta pada Minggu, 19 Juni 2022 di akun Twitter pribadinya @Selasarabu_.

Sebelum Diciduk, Pelaku Pembunuh Kakek di Garut Sempat Kabur ke Bandung dan Bekasi

Itu dia berulang kali kyk begitu, ku videoin juga. Sudah ku tegur tapi masih ttp dilakukan. Tapi aku udah pindah kursi ya, Alhamdulillah sudah aman. Thanks to Bapak Kondektur Argo Lawu @KAI121, Mr. Wisnu Dwi P. Rasa campur aduk eh, panik, panas dingin, takut, ga bisa gerak,” nulis @Selasarabu_.

Hingga saat ini, pihak korban telah mengetahui inisial dari pelaku. Namun, ia enggan untuk memberitahukan nama lengkap pelaku.

Nekat Selundupkan Sabu 6 Kg, Tiga Warga Aceh Diringkus di Bandara Kualanamu

Inisial namanya MTD, aku ngga berani kalau langsung spill nama lengkapnya, takut berbalik ke aku. Pastinya ini orang namanya agak beda, unik,” tulisnya.

Terkait tindakan asusila tersebut, KAI mengecam pelaku yang berbuat hal yang mengganggu kenyamanan penumpang. Saat ini, pihak KAI sedang bekerja sama dengan pihak terkait untuk menindaklanjuti kasus tersebut. 

Pihak KAI juga mempertimbangkan untuk langkah hukum yang akan diambil guna mencegah terjadinya kejadian yang serupa kedepannya. KAI menyampaikan permintaan maaf kepada korban atas ketidaknyamanan yang dirasakan korban. 

Dalam thread Twitter yang dibuat @Selasarabu_, setelah ia melaporkan tindakan pelaku, petugas langsung bergerak cepat memindahkan tempat korban dengan menyuruh korban pindah ke tempat duduk kosong. 

Selamat malam Kak. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Terkait kejadian tersebut telah dilakukan pengecekan dan tindak lanjut oleh petugas pada saat perjalanan KA ya. Trims,” tulis akun resmi @KAI121.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya