5 Fakta 20 Kucing Makan Tubuh Pemiliknya yang Sudah Meninggal

Ilustrasi kucing
Sumber :
  • VIVA/Bimo Aria

VIVA – Polisi Bataysk, di wilayah Rostov (Rusia) telah menemukan tubuh seorang wanita yang sebagian dimakan oleh kucingnya dalam keadaan membusuk. Menurut penyelidikan, pemiliknya akan meninggal dua minggu sebelumnya.

5 Penyakit yang Rentan Menyerang Kucing Peliharaan

Wanita itu adalah seorang peternak kucing dan secara khusus ada 20 kucing raksasa dengan silsilah Maine Coon, lapor 'The Sun'. Namun, ketika dia mulai kehilangan pekerjaannya yang lain, salah satu rekannya memberi tahu polisi. Saat itulah agen pergi ke rumahnya dan menemukan tubuhnya sudah tak bernyawa.

ilustrasi meninggal.

Photo :
  • U-Report
Di Kanada Peluk Kucing Digaji Rp 100 Juta, Minat Daftar?

 "Kucing-kucing itu dibiarkan sendiri selama dua minggu, tidak ada makanan, jadi apa lagi yang bisa mereka makan? Bisa dimengerti, kan? Mereka makan apa yang ada di sana," kata seorang ahli penyelamat hewan yang merawat beberapa kucing yang masih hidup. 

Kucing-kucing yang sehat dan dalam kondisi baik telah diserahkan untuk diadopsi. Berikut ini beberapa fakta-fakta 20 kucing makan tubuh pemiliknya yan suda meninggal lebih dulu.

5 Fakta Penting tentang Penyakit FLUTD pada Kucing

Kucing Dahan Kalimantan

Photo :
  • Tangkapan Layar

Pihak Kepolisian Diberitahu oleh Salah Satu Karyawannya

Polisi diberitahu oleh salah satu karyawannya yang mengatakan dia tidak bisa menghubungi bosnya. Di dalam rumahnya, polisi menemukan tubuhnya yang sudah dimakan sebagian dikelilingi oleh kucing-kucing lapar.

Polisi yakin dia telah meninggal selama dua minggu saat mereka menyelidiki jenazahnya yang membusuk. Dia ditemukan di properti di Bataysk, wilayah Rostov,  Rusia.

Sang Pemilik Diduga Telah Meninggal Selama Dua Minggu Lamanya

Seorang peternak kucing ditemukan dimakan sebagian oleh 20 kucing silsilahnya setelah pingsan di rumahnya sendirian. Polisi percaya dia telah mati selama dua minggu ketika mereka akhirnya menemukan tubuhnya dikelilingi oleh binatang.

Kucing-Kucing itu Kelaparan

Ilustrasi kucing.

Photo :
  • U-Report

Seorang ahli penyelamat hewan yang merawat beberapa kucing raksasa Maine Coon yang masih hidup mengatakan: 'Kucing-kucing itu dibiarkan sendiri selama dua minggu. ‘'Tidak ada makanan, jadi apa lagi yang harus dimakan? Itu bisa dimengerti kan? Mereka makan apa yang ada.” Jadi tidak ada pilihan lainnya, selain memakan tubuh sang pemilik yang telah pingsan lebih dulu.

Memelihara Kucing Berukuran Besar

Kucing Maine Coon terkenal karena ukurannya yang besar dan berasal dari negara bagian Maine di AS. Ini adalah ras kucing silsilah yang sangat populer yang saat ini menempati slot nomor tiga dalam daftar popularitas kucing peliharaan dunia.

Pemilik Kucing yang Mati di Rumah Berisiko Dimakan Hidup-hidup

Studi telah menemukan bahwa pemilik kucing yang mati di rumah berisiko dimakan hidup-hidup oleh moggies mereka yang lapar. Para ilmuwan membuat penemuan mengejutkan setelah dua kucing masuk ke pusat penelitian mereka untuk berpesta dengan mayat yang membusuk di Colorado, AS.

Pasangan itu berulang kali kembali ke tubuh selama beberapa minggu, menunjukkan "rasa untuk jaringan lengan" serta daging di sekitar dada dan bahu. Anehnya, setiap kucing menemukan mayat yang mereka sukai dan terjebak dengannya, memilih untuk mengunyah satu mayat saja daripada makan dengan pilihan.

“Teori utamanya adalah kucing adalah pemakan pilih-pilih,” kata ilmuwan Sara Garcia, seorang penulis studi baru tentang kasus ini.

Kisah Lainnya yang Dimangsa Kucing-kucing Peliharaannya Telah Beredar Selama Bertahun-tahun

Kisah-kisah tentang orang-orang yang hidup sendiri yang dimangsa oleh kucing-kucing mereka yang kelaparan setelah mereka mati telah beredar selama bertahun-tahun. Pada tahun 2013, seorang wanita yang meninggal di rumahnya di dekat Southampton, seluruh bagian tubuhnya dimakan oleh tiga kucing kucing. 

Seorang pria Amerika berusia awal tiga puluhan ditemukan beberapa hari setelah kematiannya dengan kepala, leher, dan sebagian lengannya benar-benar rusak oleh sepuluh kucing peliharaannya,  menurut para ilmuwan .

Terlepas dari beberapa kasus yang tercatat, tidak ada yang berhasil mempelajari praktik ini secara ilmiah  hingga penelitian pada tahun 2020 .

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya