Viral Wanita Asal Depok Bintitan hingga Dioperasi

Viral wanita asal Depok yang mengalami bintitan hingga dioperasi
Sumber :
  • Tangkapan layar tiktok.com/@ismajeslyn

VIVA – Viral di media sosial sebuah video berisi kisah seorang perempuan yang mengalami bintitan pada matanya selama berbulan-bulan. Isma Jeslyn menceritakan kisah tersebut di akun TikTok pribadinya.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Ketemu lg sama pisau OP dh jadinya,” tulis Isma Jeslyn.

Isma bercerita ia mengalami bintitan di matanya selama berbulan-bulan yang berujung harus dioperasi. Isma mengatakan, ia melakukan operasi di bagian luar dan dalam kelopak matanya.

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

Ternyata keluhan yang dialami oleh Isma Jeslyn disebut sebagai kalazion dalam dunia medis. Pemicu terjadinya keluhan ini bisa karena debu atau kotoran, bisa juga karena sisa riasan yang tertinggal di mata. Meski tidak berbahaya, namun kalazoin sangat nampak dan mengganggu penampilan.

Biasanya bagi penderitanya mengalami rasa sakit pertama kali kurang lebih tiga hari. Tampak pula kelopak mata yang membengkak.

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

Dipikir itu mau bintitan biasa, tetapi ternyata setelah berbulan-bulan tidak kunjung sembuh,” kata Isma.

Semakin lama semakin ketara benjolannya,” sambungnya.

Isma mengalami pemulihan usai operasi selama satu hingga dua hari setelah itu perban sudah bisa dibuka dan sekitar tiga hari sudah pulih sepenuhnya. 

Kata dokter disuruh sering bersihin bekas pakai maskara dan lain-lain, pokoknya sisa-sisa make up atau kalau dari luar rumah harus sering cuci muka,” tulisnya.

Dokter yang menangani Isma berkata kalau benjolan akibat kalazoin dapat tumbuh kembali meskipun sudha dioperasi.

Bahkan ada orang lain sudah operasi dua hingga tiga kali,” katanya.

Isma juga membagikan video lainnya yang berisi kronologi terkena kalazoin. Ia berpesan untuk lebih memperhatikan kebersihan mata, khususnya perempuan yang sering menggunakan riasan mata.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya