Viral Harga Makanan di Kawasan PRJ, Netizen: Gak Masuk Akal

Viral makan seafood di luar PRJ dengan harga fantastis
Sumber :
  • Tangkapan layar tiktok.com/@nurhayatiardaya

VIVA – Bagi pengunjung Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair menikmati kuliner yang ada di dalam PRJ atau diluar kawasan PRJ merupakan hal yang menarik. Namun, salah satu pengunjung PRJ membagikan pengalaman buruk makan di salah satu tempat di luar kawasan PRJ.

Jokowi Khawatir Perang di Gaza Palestina Makin Dongkrak Harga Minyak Dunia

Video viral yang diunggah oleh @nurhayatiardaya pada Senin, 20 Juni 2022 di TikTok pribadinya. Ia membagikan pengalamannya makan di salah satu tempat makan seafood.

Di dalam video ia memesan dua porsi nasi, kerang, ikan bawal oreng, es teler, dan air mineral. Pemilik akun ini terkejut setelah akan membayat makanan yang dipesannya. Tampak nota yang tunjukkan di video, total makanan yang harus dibayar adalah Rp 250.000.

Punya Beras 1,8 Juta Ton, Bos Bulog Jamin Stok Pangan untuk Idul Adha Aman

Viral makan seafood di luar PRJ dengan harga fantastis

Photo :
  • Tangkapan layar tiktok.com/@nurhayatiardaya

Saran aku mending pesen makan online aja,” tulis akun @nurhayatiardaya.

dr Zaidul Akbar: Ini Jenis Makanan yang Bikin Anak Punya Karakter Baik

“Jadi gais disini gada tertera harganya ya, dan bodohnya aku ga nanya2 dlu harganya, fyi ini di luar prj nya, klo mau mkn di dalem aja kalo ga online,” sambungnya.

Di dalam video itu, tertulis harga kerang satu porsi seharga Rp 50.000, ikan bawal goreng Rp 140.000. Begitu juga dengan harga es teler sebesar Rp 30.000, air mineral Rp 10.000, lalu untuk nasi dua porsi Rp 20.000.

Pas bayar sih, cuma kaget doang karena mahal banget, eh pas kita mau pulang dikasih tau sama supir gocarnya, kalau makan di sini harganya ditembak, soalnya temannya pernah makan disitu dan banyak yang komplain karena enggak ditulis price list di menunya,” tuturnya.. 

Video viral tersebut membuat netizen tidak habis pikir dengan harga yang dipasang pemilik warung. Biasanya tempat makan yang ada di tempat ramai seperti acara PRJ ini memanglah lebih mahal dari biasanya. Tetapi, melihat harga makanan yang dinaikkan terlalu jauh tersebut menyulut emosi para netizen.

“es teler 30k ikan bawal 140k ga masuk akal banget harganya,” ucap netizen.

“Ikan Bawalnya mahal dikarenakan dipilih menggunakan Teknologi Pilihan dari lautan terdalam samudra Atlantik dekat Istana Mermaid,” kata netizen.

Itu ikan nya, skincare nya mahal kali apa gmn? 140rb. Kalah harga ikan di restoran hotel,” canda netizen.

usahakan klo mau makan di tmpt makan yg ga ada daftar harga makannya di tanyain satu2 harganya yg mau kita pesen biar jelas,” ungkap netizen.

bawalnya diambil dari laut dubai ygy. jadi mahal,” timpal netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya