Viral Kabel Listrik PLN Tembus Ke dalam Rumah, Netizen: Kok Bisa?

Kabel PLN di Dalam Rumah
Sumber :
  • Tangkapan layar Tiktok @bozzsaaep

VIVA – Di Indonesia terdapat perusahaan milik negara (BUMN) yang fokus dalam pendistribusian listrik, yaitu Perusahaan Listrik Negara (PLN).  Dalam pendistribusian listrik PLN menggunakan kabel sebagai media penghantarnya, di Indonesia sendiri kabel-kabel tersebut banyak menggantung dengan tiang-tiang di atas rumah.

Banjir Melanda Rusia, Lebih dari Sekitar 15.000 Rumah Terendam

Siapa sangka, ternyata kabel tersebut tidak hanya ada di luar rumah atau ruangan, terdapat video viral yang di unggah oleh akun dengan username Tiktok @bozzsaaep, di dalam video tersebut merupakan gabungan dua video.

Video pertama merupakan keluhan seorang di wilayah pekan baru mengenai kabel listrik PLN yang telah melintang berpuluh-puluh tahun di atas rumah.

Remake Makanan Thailand Versi Low Calorie, Jadi Menu Sehat dengan Cita Rasa Serupa

Lalu pemilik akun Tiktok @bozzsaaep melanjutkan dengan stich video tersebut (video sambungan), ia menjelaskan kalau kabel PLN di rumah nya kondisi nya dapat dibilang jauh lebih buruk dari kabel yang melintang di wilayah pekan baru, kabel itu melintang persis di dalam kamar pengunggah video.

“Nih kalau tempat gue kabel nya melintang, dalam kamar kaya gini Bang” Ujarnya di dalam video sambal menunjukkan keadaan kabel yang melintang persis berada di tengah-tengah kamarnya.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Kabel tersebut terlihat berasal dari luar dan menembus tembok dan melintang persis berada di tengah-tengah ruang kamarnya. Kabel tersebut melintang hingga ke bagian kabel keluar pada sisi tembok lainnya.

Kabel itu juga terlihat besar, karena memang berfungsi sebagai penghantar arus listrik di rumah-rumah.

Video unggahan tersebut sudah di like sebanyak ribuan kali dan banyak mendapat ratusan komentar dari netizen, dari yang menyarankan untuk berhati-hati hingga kaget dengan kondisi kabel yang melintang di tengah kamar tersebut:

“ati2 bang, ketika beban listrik besar, kabel itu bisa meledak. sy pernah ngalamin dua kali kabel dpn rmh meledak.”

“Hahaha bisa gitu astaga. Lucu tapi juga bahaya si, semoga PLN segera ngurusin “

“Kerjaan VENDOR PLN ya begini, asal jadi, dari PLN nya jg ga ada cek ricek di lapangan”

“whaat ko bisa bang????? emang pas bangun rumah ga dipindahin dulu??”

“plnnya lagi ngopi bang sambil liat tiktok lu, gabakal dipindahin juga kalo gaada duitnya.”

“Sama di rumah gw juga melintang dalam rumah kabelnya “

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya