Fakta Pria di Bromo Rekam Video Naik Kuda Dipalak Rp50

Tangkap layar, pengunjung Bromo dipalak 50 ribu usai video penunggang kuda
Sumber :
  • TikTok: aldidutcho

VIVA Trending – Baru-baru ini viral di media sosial seorang pria membagikan pengalaman tidak terduga usai dirinya mengambil video orang tidak dikenal yang sedang menunggangi kuda di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), merasa tidak senang di video, penunggang kuda tersebut malah memalaknya Rp 50 ribu.

Viral Video Pria Bakar Diri di Pinrang Sulawesi Selatan, Begini Faktanya

Dalam keterangan video, pemilik akun TikTok aldidutcho menjelaskan, untuk wisatawan yang ingin datang ke Bromo agar dapat lebih berhati-hati ketika ingin mengambil video jika tidak ingin hal seputa terjadi.

“Kalau ke Bromo hati-hati jangan sukur-sukur ambil video. Ini pengalaman pahit saya, memvideokan kuda orangnya malah malak saya 50 ribu” tulis keterangan pada unggahan seperti dilihat VIVA Rabu, 22 Juni 2022

Tukang Parkir yang Minta Uang THR Rp15 Ribu di Minimarket Karawang Minta Maaf

Terlihat dalam cuplikan video Aldi sedang memvideokan pemandangan yang terdapat di hadapannya, dan secara kebetulan terdapat seorang penungang kuda yang diketahui bernama Suyono sedang melintas.

Mengira dirinya sedang direkam melalui kamera ponsel, Suyono segera menghampiri Aldi, dengan nada keras Suyono meminta imbalan Rp 50.000 dengan dalih Aldi tidak meminta izin ketika merekamnya.

Viral Oknum TNI Diduga Diam-diam Foto Penumpang di Kereta, Ini Kata KAI

Dalam cuplikan video tersebut juga terdengar Aldi berusaha menempuh cara damai dengan menghapus video yang ia rekam, namun dengan memaksa Suyono tidak mengindahkan maksud Aldi dan tetap meminta uang 50 ribu.

“Saya mau hapus malah gak mau, padahal banyak disana kuda lewat saya video mereka gak marah” ungkap Aldi dengan ejaan yang disesuaikan

Selaku wisatawan Aldi mengaku kecewa setelah perlakuan tidak biasa didapatkan dari seorang penunggang kuda, ia juga berharap kepada pengelola TNBTS agar dapat memberantas aksi pemalakan agar kedepan tidak terjadi hal serupa.

"Saya sebagai wisatawan sangat kecewa sekali. Tolong pada pengelola Bromo, diberantas pemalak kayak begitu #bromotenggersemeru," terang Aldi.

Menurut informasi yang disampaikan Aldi pada kolom komentar, ia tidak memiliki maksud memvideokan penunggang kuda itu, menurutnya penunggang kuda tersebutlah yang menyalipnya

"saya tidak memvideokan dari belakang dan sembunyi-sembunyi. Setelah saya videokan teman-teman dan panorama sekitar, kebetulan bapaknya lewat, melintas ke depan saya, apes," terang Aldi.

Permintaan maaf penunggang kuda

Tangkap layar, penunggang kuda meminta maaf usai palak wisatawan di Bromo

Photo :
  • TikTok: aldidutcho

Menyikapi hal ini dan banyak komentar miring warganet di unggahan video, pihak Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) bergerak cepat dengan mencari pria penunggang kuda tersebut.

Video tersebut berhasil diunggah Kembali oleh Aldi di akun TikToknya aldidutcho pada hari ini Rabu, 22 Juni 2022. “Alhamdulillah semua baru selesai siang tadi, dan itu semua hanya kesalah pahaman” tulis aldi pada keterangan videonya

Terlihat dalam cuplikan video tersebut seorang penunggang kuda pemilik nama Suyono itu didampingi TNI dan Polri mengucapkan permintaan maafnya kepada seluruh masyarakat Indonesia dan khususnya kepada Aldi. Suyono juga berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatannya tersebut.

“Saya Pak Suyono meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya kepada Aldi pemilik akun TikTok aldidutcho, saya berjanji tidak akan mengulangi perbuatan seperti itu” ungkap Suyono

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya