Viral Nelayan di Labuan Bajo, Harga Bensin di Sana Jadi Sorotan

Viral Nelayan kecil kehabisan bensin di bajo
Sumber :
  • Tangkapan layar instagram.com/say.viideo

VIVA Trending – Belakangan ini viral di media sosial sebuah video  yang memperlihatkan seorang nelayan di Labuan Bajo menjual ikannya dengan harga murah untuk membeli bensin.

Pompa Bensin Jimny Bermasalah, Suzuki Tidak Sendirian

Video singkat berdurasi 30 detik itu diunggah oleh akun Instagram @say.viideo pada 22 Juni 2022. Terlihat dalam video itu seorang nelayan yang mendekati kapal penumpang. Pemilik video atau yang merekam kejadian itu adalah akun TikTok @kristaarlianti. 

Nelayan itu mendekati kapal yang ditumpangi Krista, lalu menawarkan beberapa ikan kakap merah dan kerapu kepada Krista si pemilik video.

Toyota Innova Terbaru Resmi Meluncur dengan Harga Rp400 Jutaan

Ikan kakap merah sama kerapu, masih hidup ini,” kata nelayan tersebut sambil tersenyum menawarkan.

Dengan baju yang lusuh dan topi yang sudah rusak, nelayan tersebut mengatakan kalau uang jual ikan akan ia gunakan untuk membeli bensin.

5 Sepeda Motor Honda Paling Irit per April 2024

Si pemilik video merasa penasaran dengan harga bensin di sana, ia pun menanyakan kepada nelayan itu berapa harga bensin.

35 ribu satu botol,” tutur nelayan tersebut.

Mendengar penuturan sang nelayan, membuat Krista Arlianti kaget. Karena untuk harga satu botol bensin itu terbilang sangat mahal.

Yang punya Ferrari aja pasti nyesek beli bensin 35 ribu per liter, tapi Bapak ini di keterbasatannya tetap senyum dan semangat menyongsong esok,” tulis pemilik video @kristaarlianti.

Sang pemilik video mengaku sangat senang dapat membeli ikan dari nelayan tersebut. Walaupun ia sedikit menyesal tidak bisa memberi banyak untuk nelayan tersebut. Pelajaran penting untuknya karena telah mengajarkan bersyukur.

Netizen yang melihat ini pun merasa tersentuh dengan sang nelayan yang masih bisa tersenyum di tengah keadaan menghimpit.

Liat tatapan bapaknya, ko jdi terharu ya,” tulis netizen.

Penegn nangis gw,kebayang bapak itu kpanasan penuh resiko,mungkin juga beliau blm mkan,” kata netizen.

Kita satu negara,hakekatnya kita sodara walau dari suku berbeda,agama berbeda,tapi kadang karna kepentingan pribadi kita mengkesampingkn itu semua.
Klau mau berpikir alngkh indah nya apa bila kita bisa keliling indonesia dan disetiap jalan kita bertemu sodara kita
,” tutur netizen.

“Doa terbaik untukmu pak, semoga aku bisa ketemu sama anda disaat aku punya uang lebih... Aamiin,” doa dari netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya