20 Hal Aneh Dilarang di Dunia, No 8 Sadis Jangan Main-main!

Ilustrasi bergosip.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Trending – Ada peraturan atau hal aneh dilarang di dunia yang berlaku di beberapa negara. Hal tersebut ada yang terdengar kocak, aneh bahkan unik. Hal  aneh yang dilarang juga memiliki kekuatan hukum, lho.

Sri Mulyani Ungkap APBN Surplus Rp 8,1 Triliun hingga Maret 2024

Meski terdengar berlebihan, aneh bahkan tak masuk akal, masyarakat di negara itu menyetujui dan mematuhinya. Setiap negara memang dibebaskan untuk membuat peraturannya masing-masing. Namun, di antara aturan yang dibuat tersebut, tak sedikit yang menjadi bahan perbincangan. Hal ini dikarenakan aturan yang dihasilkan terdengar aneh bagi sebagian orang di luar negara tersebut.

Meskipun begitu, kita tetap harus menghargai aturan tersebut. Pasalnya, aturan dibuat bukan tanpa maksud dan tujuan. Pastinya ada sebuah alasan kuat mengapa peraturan yang terdengar aneh tersebut bisa tercetus.

Jamaika Akhirnya Akui Palestina Sebagai Negara, Peringatkan Israel Tarik Pasukan Militer

Penasaran apa saja hal aneh dilarang di dunia yang hingga saat ini masih berlaku? Berikut penjelasannya yang dirangkum dari beberapa referensi:

  1. Di Swiss, seorang pria dilarang kencing sambil berdiri di atas jam 10 malam.
  2. Di Prancis, menjual boneka tanpa wajah ternyata bisa membuat penjualnya berurusan dengan hukum.
  3. Di Kepulauan Samoa, melupakan ulang tahun istri adalah sebuah tindakan kriminal.
  4. Dilarang Melakukan Panggilan Internasional di Korea Utara. Korea Utara terkenal dengan peraturannya yang superketat. Salah satunya adalah warga negaranya tidak boleh melakukan panggilan internasional karena dianggap sebagai perilaku kejahatan. Pada suatu laporan tahun 2007, seorang bos pabrik di Korea Utara dieksekusi mati di depan 150.000 orang setelah tudingan melakukan panggilan internasional pada 13 telepon yang terdapat di ruang bawah tanah pabrik.
  5. Di Inggris, seorang pria boleh membuang air kecil di tempat umum. Syaratnya ia harus melakukannya di roda belakang dengan tangan kanan menempel pada kendaraannya.
  6. Di Somalia, hukuman bagi pelaku masturbasi adalah penggal kepala.
  7. Dilarang Mengunyah Permen Karet di Singapura. Sejak tahun 1992, Singapura telah melarang penjualan, kepemilikan, dan konsumsi permen karet. Jika ada yang ketahuan melanggar peraturan tersebut, maka bisa dihukum dua tahun penjara dan denda 100.000 dolar. Permen karet dinyatakan ilegal karena adanya penumpukan sampah permen karet yang butuh waktu bertahun-tahun untuk terurai. Permen karet hanya diizinkan jika memiliki sifat terapeutik yang sesuai dengan kebutuhan medis resep dokter.
  8. Di Hong Kong, seorang istri diperbolehkan membunuh suaminya yang telah berselingkuh asal melakukannya dengan tangan telanjang. Sedangkan selingkuhan sang suami boleh dibunuh dengan cara apapun. Ngeri!
  9. Di Thailand, warga dilarang meninggalkan rumah tanpa mengenakan pakaian dalam. Emang ketahuan?
  10. Dilarang Menggunakan Pakaian Kamuflase di Afrika. Jika berpergian ke beberapa negara di Afrika dan Karibia, maka sebaiknya jangan menggunakan pakaian yang bersifat kamuflase, karena bisa dianggap sebagai kejahatan serius dan pelanggaran pemalsuan seragam.
  11. Harus Tes DNA Jika Tidak Membersihkan Anjing di Pulau Capri. Pemilik anjing yang tinggal di Pulau Capri, yang termasuk ke dalam bagian negara Italia, harus memastikan anjing mereka tidak buang air sembarangan di jalan. Jika ditemukan kotoran anjing di jalanan umum, maka pemerintah akan melacaknya dengan tes DNA dan pemilik anjing akan didenda sebesar 2.000 euro.
  12. Lupa Ulang Tahun Istri Bisa Terancam Penjara, Samoa. Samoa adalah negara kepulauan mini yang ada di Oseania. Di negara kecil ini, terdapat peraturan yang aneh, tapi juga terbilang bijaksana. Di sana, seorang suami tidak boleh melupakan hari ulang tahun istrinya, dan suami memberikan alasan yang masuk akal dan ganti rugi kepada istri. Jika istrinya melaporkan hal ini kepada polisi, maka siap-siap saja dia akan dijebloskan ke penjara.
  13. Dilarang Menggunakan Kaos Winnie The Pooh, Polandia. Karakter Winnie The Pooh adalah beruang madu yang lucu dan digemari anak-anak. Akan tetapi, dia dibuat tidak mengenakan celana. Jadi di Polandia, terdapat larangan untuk tidak memakai pakaian yang bergambar Winnie the Pooh karena dianggap terlalu cabul bagi anak-anak.
  14. Tinggal di Rusia sepertinya bukan pilihan yang tepat untuk kaum yang malas mencuci mobil. Pasalnya, di negara terbesar di dunia ini, ada aturan yang melarang untuk mengendarai mobil yang kotor. Jika tetap nekat, maka siap-siap akan ada sanksi yang diterima berupa denda sekitar 2000 Rubel Rusia.
  15. Di pulau Capri, sandal jepit dan sandal lainnya yang bisa menghasilkan suara, dilarang penggunaanya. Hal ini dikarenakan warga di pantai tersebut sangat menjunjung tinggi ketenangan dan menghargai kedamaian.
  16. Di beberapa negara bagian Hawaii, seperti Honolulu, kamu dilarang bernyanyi saat matahari sudah mulai tenggelam, lho. Jadi, hati-hati kalau kamu ingin bersenandung di salah satu pantai Honolulu.
  17. Selain terkenal dengan pantai yang indah, Italia juga terkenal dengan tempat-tempat romantisnya. Namun, lagi-lagi, kadar keromantisan tempat ini harus berkurang lantaran sebuah peraturan. Ya, di Eboli, sebuah kota di Italia Selatan, berciuman di dalam kendaraan yang bergerak merupakan sebuah pelanggaran. Apabila aparat setempat menemui pelanggaran ini, maka siap-siap menanggung denda ratusan dollar. 
  18. Dilarang bergosip. Kegiatan gibah atau menggunjing jadi salah satu hal yang dilarang di Icononzo, sebelah barat daya Bogota, ibu kota Kolombia. Pelarangan ini diambil oleh Wali Kota Icononzo, Ignacio Jimenez, yang menganggap kegiatan bergunjing sebagai momok menakutkan yang bisa sebabkan kematian. Oleh karena itu, peraturan ini dibuat secara tegas dengan menyertakan hukuman yang cukup berat. 
  19. Dilarang cemberut alias ngambek. Milan, cemberut merupakan sebuah pelanggaran. Namun, pelarangan ini tidak berlaku untuk situasi tertentu, contohnya saat hadir di pemakaman dan juga di rumah sakit. Selain dua situasi tadi, kamu harus selalu bahagia ketika menyelusuri Milan.
  20. Dilarang bersih-bersih rumah. Peraturan aneh berikutnya masih dari negara Australia. Di negara ini, kamu dilarang membersihkan rumah, khususnya memvakum pada jam-jam tertentu. Jam larangan ini dibuat sangat spesifik lho, yaitu antara pukul 22:00-07:00 selama hari kerja dan pukul 22:00-09:00 selama akhir pekan.
Shin Tae-yong Galau Harus Hadapi Negara Sendiri

Itulah beberapa hal aneh dilarang di dunia. Jangan lupa untuk mematuhi peraturan tersebut ketika kamu mengunjungi negara-negara di atas, ya!

[dok. Humas PT BUMI Resources Tbk]

Bumi Resources Masuk 7 Perusahaan Wajib Pajak Terbaik versi DJP Kemenkeu

PT Bumi Resources Tbk (BUMI) berhasil meraih penghargaan sebagai Perusahaan Wajib Pajak yang memberikan kontribusi terbesar ke negara tahun 2023.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024