Viral Siswi SMP Menangis Karena Salah Baca Hasil Ujian

Viral bocah smp menangis salah baca pengumuman kelulusan
Viral bocah smp menangis salah baca pengumuman kelulusan
Sumber :
  • Tangkapan layar tiktok.com/@qtta05

VIVA Trending – Viral di media sosial video seorang siswi SMP menangis karena tidak lulus sekolah saat salah baca hasil pengumuman kelulusan. Siswi SMP ini salah membaca hasil ujian yang ada di dalam kertas yang diberikan pihak sekolah. 

Kejadian ini terjadi di SMP Negeri 4 Tilamuta, Gorontalo. Video tersebut diunggah di akun TikTok @Qtta05 dengan latar belakang siswi SMP yang menangis.

Dalam cuplikan video itu, terllihat sebuah surat pengumuman hasil kelulusan yang bertuliskan “mohon maaf Rahmatia Igirisa Anda tidak Gugur”.

Tulisan tersebut yang membuat siswi SMP ini salah membaca, hingga membuatnya sedih karena berpikir kalau ia dinyatakan tidak lulus ujian. Siswi SMP berkerudung putih itu tampak tersedu-sedu sambil menutup wajahnya dengan kerudung. 

Diduga siswi tersebut tidak membaca kata ‘tidak’ dalam kalimat “Anda tidak Gugur”. Kata tersebut memang sepintas tidak terlihat karena tidak ditulis dengan huruf kapital serta ditebalkan seperti kata yang lain.

Teman-temannya yang menyaksikan siswi SMP tersebut merasa tidak tega melihat melihatnya salah paham hingga menangis. Banyak netizen yang memberikan komentar terkait video ini.

kawan ku malah senang gak lulus waktu itu,, karena bisa se kelas sama adik kelas yg di sukai nya,” kata netizen.