Viral Video Polisi Adu Argumen dengan Pria Mengenai Surat Tilang

Polisi beradu argumen dengan pria mengenai spt razia
Sumber :
  • tiktok.com/jurnaliswarga62

VIVA Trending – Di Indonesia, khususnya di kota kota besar memang sering terlihat razia yang dilakukan polisi. Hal ini biasanya dilakukan untuk menyaring pengendara yang "nakal" atau melakukan pelanggaran. Jika terbukti melanggar, berbagai sanksi bisa diberikan polisi, dari memberi teguran hingga memberi tilang. 

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

Namun, terkadang ada segelintir kasus yang ternyata, beberapa oknum polisi melakukan razia tanpa adanya surat tugas resmi atau pemberitahuan melalui plang. 

Seperti pada video viral yang berikut ini. Dalam video yang diunggah akun @jurnaliswarga62 di kanal Tiktok, memperlihatkan seorang pria yang tampak tengah terjaring razia. Diyakini, video tersebut direkam di daerah Aceh. 

Puslabfor Polri Selidiki Kasus Kebakaran Maut Toko Frame Mampang

Polisi beradu argumen dengan pria mengenai spt razia

Photo :
  • tiktok.com/jurnaliswarga62

Dalam video diceritakan bahwa pria tersebut masuk ke dalam hotel yang memang tempat ia menginap, lalu tiba - tiba didatangi oleh dua polisi yang melakukan razia. Pria itu, sambil merekam, bertanya mengenai razia tersebut, resmi atau tidak dan mengapa ia dirazia. 

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

Ternyata, pria yang merekam tersebut tahu mengenai undang - undang dan meminta untuk ditunjukkan surat tugas razia resmi "Bapak bawa spt (surat razia) yang masih berlaku, semua yang bapak minta saya kasih. bapak minta surat, kunci roda, segitiga pengaman, apa aja yang ada di undang - undang saya tunjukkan, gampang pak," ujar pria tersebut sambil terus merekam.

Tak berapa lama, salah satu polisi yang dimintai surat tugas razia kembali dan berkata bahwa jika ingin melihat surat, maka ikut ke pos polisi, namun Pria yang merekam menolak "bapak menghentikan saya di sini kan? bukan saya yang datang ke pos. saya minta spt bapak aja bawa ke sini," kekeuh pria tersebut. 

Kedua polisi tersebut pun akhirnya pergi dan berkata bahwa untuk menunggu di tempat tersebut. 

Tentu saja video ini mendapat banyak tanggapan dari netizen "Bapak yang rekam gak salah sih, kan dia cuma minta surat tugas aja, kalo memang ada, ya udah tinggal kasih," tulis netizen di kolom komentar. "Ketika polisi ketemu sama S2 hukum," komen netizen lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya