Viral Video Pesan Terakhir Atlet Taekwondo sebelum Meninggal

Atlet taekwondo asal Sulut Glenn Endriko yang meninggal dunia
Sumber :
  • Instagram @memomedsos

VIVA Trending – Baru-baru ini viral sebuah video yang memperlihatkan seorang pemuda yang memberikan pesan terakhirnya sebelum meninggal dengan berbicara sambil terengah-engah dan masih mengenakan selang oksigen di hidungnya. 

Pelajar SMPN 3 Binjai Sabet Medali Emas di Kejuaraan Taekwondo Kapolri Cup

Pemuda tersebut diketahui merupakan seorang atlet taekwondo asal Kabupaten Sangihe, Sulawesi Utara yakni Glenn Endriko. Dirinya juga diketahui adalah atlet yang berprestasi karena menjadi peraih medali PON XX Papua untuk Sulawesi Utara. 

Video yang berdurasi dua menit tersebut diunggah ulang oleh akun Instagram @memomedsos dan menjadi viral di media sosial. 

SOIna Dapat Dukungan 'Senjata' Baru, Atlet Disabilitas Siap Harumkan Indonesia

"Viral video pesan-pesan terakhir Glenn Endriko Deeng, atlet Taekwondo asal Sangihe peraih medali PON XX Papua untuk Sulawesi Utara sebelum meninggal dunia," tulis keterangan dalam video yang dikutip VIVA pada Senin, 27 Juni 2022. 

Dalam video tersebut sang atlet tampak tetap berusaha untuk mengucapkan pesan terakhirnya meskipun kesulitan bernapas. Sementara, perempuan yang ada di belakangnya diketahui adalah sang kekasih yang bernama Febrianty Srijono.

Pelatih Taekwondo dari Brimob Jambi Raih 10 Medali Emas Kapolri Cup

Ucapan pesan terakhir dan perpisahan itu sebelum dirinya meninggal itu ucapkan untuk keluarganya, kekasihnya hingga teman-temannya di perguruan taekwondo. Meski tubuhnya sempat terlihat hampir terjatuh, namun Glenn Endriko tetap berusaha melanjutkan untuk menyampaikan pesan terakhirnya itu. 

Setelah video tersebut selesai, Glenn tampak langsung terbaring di tempat tidur pasiennya meskipun hana singkat yang terekam oleh kamera dalam video tersebut. Glenn Endriko diketahui menderita penyakit asam lambung hingga akhirnya meninggal dunia. 

Kalimat terakhir yang diucapkannya dalam video tersebut adalah mengucapkan salam perpisahan dan mengatakan bahwa video yang dibuat sebagai pesan terakhirnya itu harus selalu disimpan sebagai sebuah kenangan.

“Simpan terus video ini,” ucap Glenn Endriko sebelum dirinya meninggal dunia dan terkapar di tempat tidur pasien. 

Warganet pun memberikan ucapan belasungkawa dan turut prihatin serta merasakan haru atas pesan terakhir yang dibuat oleh sang atlet taekwondo asal Sulawesi Utara yang berprestasi tersebut. 

“Itu nahan sakit sama sesak bgt kayaknya, sampe ga kuat engap dan kayak udah sadar diri kalau dia bisa "berpulang". Turut berduka cita buat Mas dan Keluarganya,” tulis salah seorang warganet.

“Dia sudah menyampaikan pesan yang baik kepada keluarganya, Memang terkadang Kita bisa mengetahui kapan kita meninggal disaat saat ajal itu akan tiba,” kata waganet lain yang berkomentra. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya